Cegah Terjadinya Curat dan Curas, Ditsamapta Polda Banten Lakukan Patroli Rutin R4

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG – Ditsamapta Polda Banten rutin lakukan patroli R4 guna antisipasi terjadinya Curat dan Curas, serta memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran covid-19. Sabtu (02/05/2020).

Rute Patroli tersebut meliputi Polda Banten – Boru – Palima – Baros – Cadasari – Cigadung – Kadun pereng – Alun alun Pandeglang (PP).

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso melalui Plt Dirsamapta Polda Banten AKBP Akmadi, S.I.K mengatakan patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadi curat dan curas.

“Dengan dilaksanakannya Patroli R4 ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat”, katanya.

Tidak hanya memberikan rasa aman, personel Ditsamapta Polda Banten juga juga menghimbau kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran covid-19.

“Dan kegiatan ini tidak hanya untuk mengantisipasi terjadinya Curat dan Curas, kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker serta physical distancing, yang bertujuan untuk mencegah penyebaran covid-19 ini”, ungkap Akmadi.

Akmadi juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan serta kebersihan.

“Buat masyarakat yang tinggal di pemukiman dapat menjaga kesehatan, dengan rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker. Dan juga selalu menjaga kebersihan dan menghindari tempat keramaian, sehingga terhindar dari Virus Corona”, imbuhnya.

Saat ditemui di lokasi patroli, salah satu warga bernama Eko mengucapkan terimakasih atas patroli yang dilakukan oleh personel Ditsamapta Polda Banten.

“Saya salah satu warga desa Cigadung mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota Patroli R4 Ditsamapta Polda Banten yang telah melaksanakan patroli di desa kami dan himbauan terhadap virus Covid-19 ini, patroli tersebut membuat rasa aman dikampung kami”, ujarnya.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan kegiatan patroli merupakan tugas polri dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Ini merupakan tugas kami sebagai anggota polri, dengan kehadiran kami semoga memberikan rasa aman kepada masyarakat”, ungkapnya.

Edy juga menambahkan, “Dimasa pandemi covid-19 ini, kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan perjalan keluar kota dan melakukan mudik, lebih baik dirumah aja agar tidak tertular virus Corona”, tambahnya. (Bidhumas)

About

Check Also

Panglima dan Kapolri Hari Ini Akan Tinjau Vaksinasi di Bandung, Kudus dan Bangkalan

JAKARTA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *