Ciptakan Kamsertibcarlantas, Ditsamapta Polda Banten Rutin Pengaturan Lalu Lintas



Serang – Dalam rangka menciptakan situasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcarlantas) yang kondusif personel Ditsamapta Polda Banten melaksanakan pengaturan lalu lintas di Wilayah Hukum Polsek Serang Kota pada Selasa (04/01).

Dirsamapta Polda Banten KBP Noerwiyanto menyampaikan bahwa kegiatan pengaturan lalu lintas ini bertujuan untuk menjaga situasi Kamsertibcarlantas.

“Personel Ditsamapta Polda Banten rutin melaksanakan pengaturan lalu lintas di persimpangan jalan raya dan tempat keramaian, tujuannya untuk menciptakan situasi Kamsertibcarlantas yang kondusif sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas,” jelas Noerwiyanto.

“Personel dilapangan tidak hanya melakukan pengaturan lalu lintas saja, personel juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu disiplin terapkan Prokes dengan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumanan, dan membatasi mobilitas guna mencegah penyebaran Covid-19,” terang Noerwiyanto.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten KBP Shinto Silitonga mengajak masyarakat untuk bekerja sama dengan kepolisian dalam mencegah penyebaran Covid-19. “Saya mengajak masyarakat untuk bekerja sama dalam memerangi penyebaran Covid-19 ini agar terwujudnya situasi yang kondusif,” jelasnya.

Diakhir, Shinto Silitonga juga mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. “Bila mana ada gangguan Kamtibmas agar segera melapor ke Polres atau Polsek setempat atau bisa juga hubungi ke Call Center 110 untuk bisa mendapatkan pelayanan kepolisian,” tutup Shinto Silitonga. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …