Curi Ratusan Rokok di Indomaret, Seorang Pemuda Berhasil Diamankan Polresta Tangerang


Tangerang – Polreta Tangerang berhasil menangkap seorang pemuda berinisial AC (35) pelaku pembobolan Ruko Indomaret Cireundeu Kecamatan Solear, Tangerang pada Sabtu (26/03) lalu sekira pukul 02.00 WIB.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan berawal laporan dari korban IM (42) selaku kepala toko Indomaret ke Polsek Cisoka bahwa telah terjadi pembobolan toko Indomaret.

“Benar bahwa telah terjadi pencurian dengan pemberatan di toko Indomaret yang berada di Desa Cireunde Kecamatan Solear Tangerang,” kata Zain Dwi Nugroho dalam keterangannya pada Senin (28/03).

Zain menjelaskan, awal kasus terungkap saat kepala toko Indomaret IM mendapati alarm minimarket yang terkoneksi ke ponselnya berbunyi, dari rumah kepala toko IM kemudian langsung bergegas menuju minimarket.

Saat tiba di minimarket, kemudian IM bersama saksi MRY (38) dan AWS (22) masuk dan melihat plafon toko sudah terjebol serta mendapati sebuah karung berwarna putih yang berisi ratusan slop rokok dengan berbagai merek.

“Saat memeriksa plafon, terlihat ada seorang pria yang diduga pelaku pembobolan bersembunyi di plafon kemudian personel langsung mengamankan pelaku,” ungkap Zain

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yaitu  sebanyak 41 slop rokok atau 410 bungkus rokok dengan berbagai merek, 1 buah tang dan 1 buah kunci pas ukuran 8.

“Dari kejadian ini, pihak Indomaret Cireundeu Kecamatan Solear mengalami kerugian sebesar Rp. 20 juta, dan pelaku AC diamankan di Polresta Tangerang akibat perbuatannya pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan yang diancam hukuman penjara maksimal 7 tahun,” pungkasnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Kapolresta Tangerang Ucapkan Terima Kasih Kepada Jajaran Atas Pengamanan Ops Ketupat Maung 2024.

Kapolresta Tangerang Polda Banten Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, S.I.K,.M.M memimpin apel Pagi di lapangan …