Demi Mencegah Kejahatan Dan Gangguan Kamtibmas Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Laksanakan Giat Sambang Desa Binaan

 

POLRESTA SERKOT | Dalam meningkatkan kinerja dan mengubah paradigma menuju Polri yang Presisi, Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Polda Banten dalam melaksanakan tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum seperti Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Bripka Febriana Eka Putra, S.H melaksanakan sambang dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Waringinkurung, Minggu (19/03/2023) siang.

Hal ini dilakukan oleh bhabinkamtibmas dengan tujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan menjalin hubungan tali silaturahmi serta komunikasi yang baik dengan warga.

Kegiatan sambang ini adalah merupakan kegiatan rutin bhabinkamtibmas, tidak hanya mengunjungi Perkantoran, anggota bhabinkamtibmas juga ke warung – warung, pasar tradisional, pusat keramaian yang memiliki potensi terjadinya gangguan Kamtibmas dan obyek – obyek vital lain juga menjadi sasaran patroli untuk menjaga kondisi kamtibmas tetap kondusif.

Selain itu juga Bripka Febriana menghimbau agar masyarakat waspada dan antisipasi terhadap berbagai tindak pidana atau gangguan Kamtibmas lainnya, Kanit Samapta memberikan arahan kepada warga agar mengaktifkan kembali pos kamling guna menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing – masing.

Kapolsek Waringinkurung AKP Engking Yudhiana mengatakan bahwa kegiatan sambang yang dilaksanakan selain untuk memantau warga, juga diimbangi dengan penyampaian himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman.

“Peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya, jika menemui hal – hal yang mencurigakan silahkan hubungi Pos Polisi terdekat agar segera ditindaklanjuti”, pungkas Kapolsek.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …