Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Polresta Serang Kota Laksanakan Sambangi Desa

  

Serang – Seperti diketahui Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan dalam melakukan deteksi dini terhadap berbagai potensi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah binaannya. Sekecil apapun potensi kerawanan harus segera diantisipasi.

Oleh karena itu, Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Bripka Febriana Eka Putra, S.H pada Sabtu 10 Desember 2022 menyambangi warga binaanya di Kampung Pasuruan Desa Sampir Kecamatan Waringinkurung Kabupaten Serang.

Kata Kapolresta Serkot Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Waringinkurung AKP Engking Yudhiana dalam kunjungannya itu, Bripka Febriana Eka Putra, S.H  berbincang – bincang dengan masyarakat seputaran masalah kamtibmas dan mengingatkan untuk selalu waspada dan antisipasi serta cegah dini potensi gangguan kamtibmas.

“Saat itu Bripka Febriana Eka mengajak masyarakat untuk memberikan informasi kepada petugas jika ada potensi terjadinya gangguan kamtibmas, serta tidak lupa juga disampaikan kepada warga tersebut agar selalu menjaga kesahatan diri pribadi dan keluarga agar terhindar dari penyakit,” kata AKP Engking Yudhiana.

Dikatakan, dalam kegiatan sambang tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Febriana Eka juga mengimbau warga untuk tidak mengkonsumsi dan memperjualbelikan minuman keras (miras) jenis apapun. Selain tidak baik bagi kesehatan, seringkali miras menjadi penyebab utama terjadinya pelanggaran dan gangguan kamtibmas.

Kata Kapolsek, sambang yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas memang penting dan sangat berpengaruh terhadap kondusifitas wilayah.

“Memang Bhabinkamtibmas harus rutin menyambangi warga binaannya guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati,” ujar AKP Engking Yudhiana.

About admin _

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Sambangi Pedagang Kopi

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak BRIGPOL Imam Solichin, melaksanakan program Kapolri.Quick Wins Presisi Polri sekaligus …