Dirbinmas Polda Banten Hadiri Istighotsah Kubro Dalam Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama

Serang-Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto menghadiri kegiatan Istighotsah Kubro dalam Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang diselenggalakan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Serang di Plaza Aspirasi, KP3B Curug, Kota Serang, pada Selasa (31/01).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan dihadiri oleh Ketua Tandfidziyah PCNU Kota Serang KH Matin Syarkowi, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten Wawan Wahyudin, Anggota Komisi V DPR RI Tubagus Haerul Jaman, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten Nanang Fatchurrochman, Kepala Kemenag Kota Serang Abdul Rojak, serta tamu undangan yang lainnya.

Istighotsah Kubro juga diikuti oleh ratusan orang, mulai dari remaja hingga orang dewasa.

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar mengatakan NU memiliki peran sangat besar, baik sebelum kemerdekaan, setelah kemerdekaan dan hingga saat ini telah memberikan kontribusi. Sehingga diharapkan ke depannya untuk dapat terus bersama mengisi pembangunan.

“Mari kita menjaga dan mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan. Maka dengan demikian kita harus kompak dan bergandengan tangan semua pihak sesuai peran fungsi kita dalam membangun Indonesia melalui Provinsi Banten,” katanya.

Al Muktabar juga mengajak NU untuk dapat bersama-sama berperan dalam percepatan pembangunan di Provinsi Banten.
“Kita bersatu untuk membangun dalam arti luas, pembangunan fisik dan mental,” tuturnya. Reed..77 (Bidhumas).

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …