Dirpamobvit Laksanakan Pengecekan Pengamanan Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI ke Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara

Personel Ditpamobvit Polda Banten melaksanakan pengamanan VVIP pada kunjungan kerja Wakil Presiden Negara Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara Kabupaten Serang pada Jumat (28/07).

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait pengamanan VVIP tersebut. Ia menyebutkan bahwa pengecekan yang ia lakukan merupakan bentuk pengawasan dan pengendalian pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan pejabat negara ke daerah hukum Polda Banten.

“Saya terjun langsung untuk melaksanakan pengamanan sekaligus melakukan pengecekan personel Ditpamobvit Polda Banten yang melaksanakan pengamanan VVIP atas kunjungan Bapak Wakil Presiden RI ke daerah hukum Polda Banten,” ucap Edy Sumardi pada Minggu (30/07).

Edy menjelaskan  dalam kegiatan pengamanan VVIP tersebut, ia bersama personel Subdit VIP Ditpamobvit Polda Banten melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang yang datang ke Pondok Pesantren An-nawawi Tanara tersebut.

“Dalam pelaksanaannya, kami melakukan pemeriksaan seluruh ruangan yang akan didatangi oleh Bapak Wakil Presiden, dan kami juga melakukan pemeriksaan terhadap orang yang datang serta memeriksa barang bawaannya menggunakan peralatan Secdoor dan Metal Detector agar terjamin kepastiannya tidak membawa benda-benda seperti sajam, senpi dan sejenisnya yang dapat membahayakan keamanan dan keselamatan kunjungan Bapak Wakil Presiden RI,” jelas Edy.

Terakhir Edy berpesan agar para personel yang melakukan pengaman tetap waspada terhadap gangguan apapun. “Saya berpesan agar dalam pelaksanaan pengamanan, personel tetap waspada terhadap gangguan-gangguan sekecil apapun demi terjaminnya keamanan kunjungan RI 2 ini,” tutup Edy Sumardi.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …