Dirpolairud Polda Banten Laksanakan Sosialisasi dan Baksos Kepada Nelayan Muara Binuangeun

Lebak – Ditpolairud Polda Banten Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi terhadap nelayan guna mendukung keselamatan saat mencari ikan di laut  Lebak pada Kamis (24/08).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol. Andree Ghama Putra, S.H., S.I.K didampingi oleh PJU Ditpolairud Polda Banten Instansi Maritim, Kesyahbandaran dan Pihak terkait .

Dalam Sosialisasi tersebut Dirpolairud Polda Banten menegaskan kepada nelayan agar memperhatikan kondisi kapal,. “Kepada nelayan agar memperhatikan betul kondisi kapal pada saat hendak berlayar dilaut baik itu pelampung, kesehatan mesin dan kesehatan awak kapal,” kata Andree.

Kemudian Dirpolairud juga menjelaskan Faktor penyebab terjadinya laka laut diakibatkan kelalaian nahkoda kapal dan ABK. “Banyak faktor yang mengakibatkan terjadinya laka laut, namun yang sering terjadi pada umumnya adalah karena faktor kelalaian nahkoda kapal dan ABK,” tambah Andree.

Diakhir Dirpolairud mengatakan Wilayah Laut muara binuangeun ini sangatlah besar maka dari itu agar selalu memperhatikan betul kondisi cuaca jangan sampai terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan Bakti Sosial berupa penyerahan paket sembako terhadap nelayan.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …