Ditlantas Polda Banten Lounching ETLE Portable

Serang – Ditlantas Polda Banten melaksanakan lounching ETLE Portable yang resmikan secara langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto di Lapangan Apel Polda Banten pada Selasa (13/12).
Hadir dalam kegiatan ini Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, Pejabat Utama Polda Banten, Kasat Lantas Polres jajaran dan personel Ditlantas Polda Banten.
Dalam sambutannya Kapolda Banten memberikan apresiasi kepada Ditlantas dan menegaskan jika kebijakan Kapolri harus didukung. “Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi atas terobosan kreatif ETLE Portable Ditlantas Polda Banten serta apapun yang menjadi kebijakan Kapolri untuk personel tidak melakukan tilang manual harus didukung,” katya Rudy.
Rudy menambahkan jika personel di lapangan harus memastikan bahwa penilangan ETLE adalah pelanggar atau subjek hukum orang, bukan kendaraannya yang mungkin saja pinjaman atau rental, bukan milik pelanggar. “Ini agar disempurnakan sehingga tidak terjadi pemilik dikenakan sanksi tilang meski bukan pelanggar ketika dicapture pelanggarannya oleh ETLE portable dan juga pelanggaran seperti tidak bawa SIM dan STNK belum dapat tercapture dengan ETLE Portable, agar ini juga menjadi motivasi untuk penyempurnaan,” tambahnya.
Sementara itu, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto dikesempatan yang sama mengatakan lounching ETLE Portable merupakan tindak lanjut perintah Kapolri untuk tidak lagi melakukan tilang manual. “Penggunaan ETLE Portable juga wujud dari Program Quick Wins Presisi dengan terobosan kreatif menggunakan kemajuan teknologi untuk melengkapi 7 titik ETLE statis dan elektronic policing dengan menggunakan kendaraan mobilitas tinggi yang tidak dicover ETLE statis,” kata Budi.
Adapun cara bertindak personel dalam penggunaan ETLE Portable yaitu petugas patroli mengambil gambar pelanggaran. Kemudian terhubung dengan back office ETLE dilengkapi dengan posisi map dan waktu pelanggaran yang juga dilengkapi dengan pengenalan identitas kendaraan.

About admin

Check Also

Dengar Aspirasi Pengurus Angkutan  Umum Serta Pedagang, Polda Banten Gelar Jumat Curhat di Terminal Pakupatan

Serang – Dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Polda Banten menggelar kegiatan rutin Jumat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.