Ditpamobvit Berbagi Puluhan Paket Sembako ke Masyarakat

SERANG – Seperti hari Jum’at yang sebelumnya, di hari Jum’at yang barokah ini, secara door to door personel Ditpamobvit Polda Banten bagikan puluhan paket sembako ke masyarakat di Jl. Km Idris Rt. 01/12 Kubang kelurahan Cipare kecamatan Serang, Jum’at (06/08/2021).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi dan didampingi oleh Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga dan personel Bidhumas Polda Banten.

Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukannya.

“Jum’at Barokah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polda Banten. Dan ini juga selaras dengan program bapak Kapolda Banten yaitu Warung Jum’at,” kata Edy Sumardi.

Edy Sumardi juga menjelaskan tentang kedatangannya di wilayah Kubang tersebut.

“Alhamdulillah hari ini kegiatan penyaluran bantuan sosial dari pemerintah yang diwakili oleh Polda Banten terus kita lakukan. Hari ini kita mengunjungi beberapa rumah warga untuk melihat secara langsung keadaan masyarakat kita. Alhamdulillah bantuan sosial berupa paket sembako dan beras dari pemerintah juga sudah kita salurkan,” terang Edy Sumardi.

Lanjutnya, “Kita bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas, Pak RT dan RW untuk mendata warga yang belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah. Kami dari POLRI TNI hadir di tengah masyarakat mewakili negara untuk meringankan beban masyarakat”.

Terakhir ia berharap apa yang dilakukannya hari ini dapat bermanfaat.

“Mudah-mudahan apa yang kami berikan ini bisa membantu masyarakat, meringankan beban masyarakat dan mari kita bergotong-royong membantu warga di sekitar kita, siapapun dia, siapapun teman-teman yang memiliki kelebihan ayo kita sama-sama membantu meringankan masyarakat kita dan terutama di masa pandemik ini tetap menggunakan masker. Masker melindungi diri kita dan melindungi warga masyarakat kita. Inshaa Allah dengan penerapan protokol kesehatan yang baik kita bisa cepat terhindar dan keluar dari masa pandemik Covid-19 ini,” ucap Edy Sumardi.

Ditemui ditempat yang sama, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengatakan, “Di hari yang mulia, Jumat barokah dan ibadah, kami mendorong untuk siapapun yang tergerak hatinya untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial bergotong-royong untuk membantu keluarga, sahabat dan teman-teman kita yang masih berkekurangan. Sehingga dengan demikian nilai simpati satu dengan yang lain dalam satu lingkungan pun semakin tinggi,” tutur Shinto Silitonga.

“Kita harus berkomitmen untuk bisa melakukan kegiatan ini secara terus-menerus. Dan sasaran juga kita akan perluas sesuai dengan tempat-tempat yang membutuhkan. Mudah-mudahan partisipasi tidak hanya dari internal Polri, dari masyarakat juga yang mempunyai rasa empati sosial tinggi, mari kita salurkan sosial tinggi itu kepada orang yang tepat sasaran,” tandas Shinto Silitonga. (Ay/Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …