Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Pengamanan Kasawan Industri PT Krakatau Sarana Infrastruktur



Serang – Personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan pada kawasan industri yaitu di PT Krakatau Sarana Infrastruktur (KSI) yang beralamat di Jl. Eropa 1 kav A3 kawasan industrial estate,Cilegon Banten pada Senin, (17/01).

Hal tersebut merupakan upaya Ditpamobvit Polda Banten dalam memberikan jaminan keamanan kepada PT KSI yang merupakan mitra Polda Banten dan salah satu objek vital nasional di wilayah hukum Polda Banten.

Pengamanan kali ini dipimpin oleh Iptu Suwarto selaku Pawas didampingi Bripka Nurul Alam (personel Ditpamobvit) dan 20 personel Security PT KSI.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan bahwa personelnya melakukan pengamanan di PT KSI. Ia menyampaikan pengamanan tersebut sebagai bentuk upaya Polda Banten dalam menjamin keamanan objek vital nasional yang menjadi mitra Polda Banten. “Ya benar, bahwa personel kami melakukan pengamanan di PT KSI. Pengamanan ini adalah upaya kami dalam memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan kepada objek vital yang berada di wilayah hukum Polda Banten,” ucap Edy Sumardi.

Edy Sumardi juga menjelaskan dalam melakukan pengamanan, personel mendampingi security perusahaan dalam setiap kegiatan pengamanan seperti melakukan patroli pada kawasan perusahaan. “Personel Ditpamobvit Polda Banten selalu mendampingi security dalam melakukan setiap tugas, seperti patroli pada kawasan perusahaan. Patroli tersebut dilakukan dengan menggunakan R2/R4 maupun patroli berjalan kaki, guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Edy Sumardi.

“Tidak hanya patroli saja yang dilakukan, tetapi pengawasan melalui CCTV juga kami lakukan guna menjamin keamanan pada PT KSI. Personel kami juga mendampingi security dalam mengatur kendaraan yang akan memasuki maupun keluar dari kawasan PT KSI guna ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas,” lanjut Edy Sumardi.

Sementara itu Iptu Suwarto menambahkan sebelum pelaksanaan tugas pengamanan personel Ditpamobvit Polda Banten memberikan atensi dan arahan kepada rekan security agar kegiatan pengamanan berjalan lancar. “Demi kelancaran dalam melakukan tugas pengamanan di PT KSI, personel Ditpamobvit Polda Banten sebelum melaksanakan tugas memberikan arahan dan juga atensi agar pelaksanaan tugas berjalan lancar adan kondusif,” kata Suwarto.

Suwarto juga menyampaikan dimasa pandemi Covid-19 tidak lupa personel Ditpamobvit Polda Banten bersama security memberikan imbauan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19. “Imbauan prokes selalu kami sampaikan kepada seluruh karyawan maupun tamu dan kami arahkan untuk terapkan prokes saat akan memasuki kawasan perusahaan. Semoga dengan disiplinnya menerapkan protokol kesehatan dapat mencegah penyebaran Covid-19”, tutup Suwarto. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …