Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Pengamanan VVIP Kunjungan Wakil Presiden RI Ke Banten



Serang – Personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan VVIP pada kunjungan Wakil Presiden RI Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin ke Pondok Pesantren An-Nawawi Kec Tanara Kabupaten Serang Provinsi Banten pada Sabtu, (25/12).

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan VVIP tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada kunjungan kepala negara ke wilayah hukum Polda Banten. “Hari ini personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan VVIP atas kunjungan Bapak Wakil Presiden RI ke Pondok Pesantren An-Nawawi Kec Tanara Kabupaten Serang Provinsi Banten, kita melakukan pengamanan VVIP di dua tempat, yang mana tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman atas kunjungan Bapak Wakil Presiden RI ke wilayah hukum Polda Banten,” kata Edy Sumardi.

Selanjutnya Edy Sumardi menjelaskan dalam kegiatan pengamanan VVIP tersebut, personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang yang hadir pada setiap kegiatan kunjungan Wakil Presiden RI. “Dalam pelaksanaannya, kami melakukan pemeriksaan seluruh ruangan yang akan di tinjau oleh Bapak Wakil Presiden, dan juga kami melakukan pemeriksaan terhadap orang yang datang serta memeriksa barang bawaannya menggunakan peralatan Secdoor dan Metal Detector agar terjamin kepastiannya tidak membawa benda – benda seperti sajam, senpi dan sejenisnya yang dapat membahayakan keamanan dan keselamatan kunjungan Bapak Wakil Presiden RI,” jelas Edy Sumardi.

Sementara itu, Kasubdit VVIP AKBP Samijo mengatakan bahwa kunjungan Wakil Presiden RI ke wilayah hukum Polda Banten berjalan dengan aman dan lancar. “Alhamdulillah, kegiatan kunjungan ke Pondok Pesantren An-Nawawi Kec Tanara Kabupaten Serang Provinsi Banten berjalan dengan aman dan lancar,” ucapnya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …