Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Pengamanan VVIP Kunjungan Wakil Presiden RI Ke Banten

SERANG – Personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan VVIP pada kunjungan Wakil Presiden RI Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin ke wilayah hukum Polda Banten.

Kunjungan Wakil Presiden RI tersebut dalam rangka untuk peninjauan serbuan Vaksinasi di SMA 19 Balaraja, Kabupaten Tangerang dan dilanjutkan ke Pondok Pesantren An-Nawawi Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang. Kamis, (16/09)

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait pengamanan VVIP tersebut. Ia menyebutkan pengamanan VVIP tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada kunjungan kepala negara ke wilayah hukum Polda Banten.

“Iya hari ini personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan VVIP atas kunjungan Bapak Wakil Presiden RI ke wilayah hukum Polda Banten,” ucap Edy Sumardi.

“Adapun kunjungan Bapak Wakil Presiden RI ke wilayah hukum Polda Banten hari ini mengunjungi ke dua tempat kegiatan, untuk itu kita juga melakukan pengamanan VVIP di dua tempat, yang mana tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman atas kunjungan Bapak Wakil Presiden RI ke wilayah hukum Polda Banten,” lanjut Edy Sumardi.

Edy Sumardi menjelaskan dalam kegiatan pengamanan VVIP tersebut, personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang yang hadir pada setiap kegiatan kunjungan Wakil Presiden RI.

“Dan dalam pelaksanaannya, kami melakukan pemeriksaan seluruh ruangan yang akan di tinjau oleh Bapak Wakil Presiden, dan juga kami melakukan pemeriksaan terhadap orang yang datang serta memeriksa barang bawaannya dengan menggunakan peralatan Secdoor dan Metal Detector agar terjamin kepastiannya tidak membawa benda – benda seperti sajam, senpi dan sejenisnya yang dapat membahayakan keamanan dan keselamatan kunjungan Bapak Wakil Presiden RI,” jelas Edy Sumardi.

Sementara itu, Kasubdit VVIP AKBP Samijo mengatakan bahwa kunjungan Wakil Presiden RI ke wilayah hukum Polda Banten berjalan dengan aman dan lancar.

“Alhamdulillah, kegiatan kunjungan Bapak Wakil Presiden RI ke SMA 19 Balaraja, Kabupaten Tangerang da ke Pondok Pesantren An-Nawawi Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang berjalan dengan aman dan lancar,” ucapnya.

About admin _

Check Also

Wakapolda Banten Ikuti Arahan Wakapolri, Polri Jangan Anti-Kritik, Lakukan Intropeksi untuk Jadi Lebih Baik

Serang – Wakapolda Banten BJP Drs. Ery Nursatari mengikuti rapat internal arahan Wakapolri Komjen Pol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *