Ditreskrimum Polda Banten Gelar Patroli Malam di Pusat Keramaian Kota Serang

Serang – Jaga Kamtibmas wilayah hukum Polda Banten, Ditreskrimum melaksanakan patroli di pusat keramaian Kota Serang dan tempat rawan terjadinya tindak pidana kejahatan jalanan (Street Crime) pada Sabtu (15/10) dini hari.

Patroli ini dipimpin oleh Kasubdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Banten Kompol Muhammad Akbar Baskoro Nur Utomo bersama 12 personel gabungan.

Saat dikonfirmasi, Akbar mengatakan patroli ini untuk mengantisipasi kejahatan jalanan sehingga pada malam ini personel Ditreskrimum Polda Banten melaksanakan patroli, “Untuk mengantisipasi kejahatan jalanan kami melaksanakan patroli malam hari dengan sasaran kegiatan balap liar, tawuran antar pemuda dan pencurian kendaraan bermotor,” kata Akbar.

Dari hasil kegiatan patroli, personel berhasil mendata serta membubarkan beberapa remaja yang sedang berkumpul di tempat keramaian, “Adapun rute patroli adalah Jembatan Aria Wangsakara, Terminal Pakupatan, Alun-Alun Kota Serang, Sempu, KP3B,” tambah Akbar.

Setelah melakukan patroli dan pengecekan kami menghimbau kepada para pemuda untuk tetap mematuhi peraturan untuk senantiasa menjaga Kamtibmas. “Guna mencegah terjadinya kejahatan jalanan di wilayah Kota Serang, kami juga memberikan himbauan kepada para pemuda yang sedang berkumpul,” ucap Akbar.

Terakhir, Akbar menghimbau kepada warga untuk dapat kembali ke rumah masing-masing jika memang sudah tidak ada kepentingan di luar, “Saya mengingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan terlebih dimalam hari dan para pemuda yang sedang berkumpul untuk segera kembali ke rumahnya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tutup Akbar. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil polsek bojong polres pandeglang lakukan giat patroli di malam hari antisipasi adanya tindak kejahatan dan penyakit masyarakat (pekat)

Pandeglang polsek bojong – Dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman diwaktu istirahat di malam hari …