Duduk Bersama Warga, Bhabinkantibmas Desa Bojongloa Ajak Warga Ngobrol Sambil Yuk Ngopi Wae

Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak daripada tugas harkamtibmas karena mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk menciptakan situasi wilayah binaan yang aman dan kondusif.

Mengingat hal tersebut, Aiptu Nurwiyanto selaku Bhabinkantibmas desa Bojongloa giatkan sambang desa dengan door to door sytem (DDS) sembari ajak “Yuk Ngopi Wae” demi mengupayakan keamanan wilayah seraya menjalin kemitraan yang baik dengan masyarakat.

Seperti yang terlihat pada giat kali ini, Nurwiyanto, ngobrol santai dengan staff desa di Kantor Desa Bojong loa Kec. Cisoka Kab. tangerang. Kamis (8/12/2022)

Ditemui usai kegiatan Aiptu Nurwiyanto mengatakan, melalui kegiatan sambang Desa dan ngobrol santai dengan warga masyarakat ini, maka antara masyarakat dan kepolisian terjalin suatu hubungan yang sinergi dalam mengupayakan terwujudnya stabilitas kamtibmas diwilayah.

Sementara menurut Kapolres Kota Tangerang Kombespol Raden Romdhon Natakusuma melalui Kapolsek Cisoka AKP Eddy Sumantri mengatakan kegiatan sambang Desa ini rutin dilaksanakan oleh anggota kami yang mengemban fungsi sebagai Bhabinkamtibmas.

“Karena dengan kegiatan sambang desa di wilayah binaannya setiap hari sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat dan juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada wargannya agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya hal-hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.” Ucap Kapolsek Cisoka.

“Dengan rutin sambang desa dan juga ngobrol bersama masyarakat maka bisa terjalin kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat sehingga tercipta kamtibmas diwilayah yang aman dan kondusif.” pungkas Kapolsek

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …