Figur Ramah Kapolda Banten yang Dirindukan Anak Band Pelabuhan Merak

Merak – Kapolda Banten Irjen Pol Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto menyapa anak band yang tergabung dalam Ikatan Musisi Merak (IMM) di Dermaga 6 Pelabuhan Merak pada Sabtu (15/04) malam. Rudy memiliki tempat favorit saat memantau arus mudik di Pelabuhan Merak.

Tempat tersebut di Dermaga 6 Eksekutif, tepatnya di sisi kanan antrian mobil sebelum masuk ke kapal Ferry di kawasan depan Sosoro Mall. Setiap kali datang memantau kelancaran arus mudik, Rudy selalu singgah lebih lama di tempat ini. Dari sini ini pula, Kapolda Banten bergerak ke berbagai titik di Pelabuhan Merak yang kini total memiliki 7 dermaga dengan luas 15 hektare.

Kapolda Banten gemar menjelajahi Pelabuhan Merak dengan jalan kaki. Pertama-tama ia biasanya mendatangi kendaraan penumpang yang tengah antri menunggu masuk kapal Ferry. Dengan lembut, Jenderal Polisi Bintang 2 asal Solo Jawa Tengah ini, menanyakan asal dan tujuan keberangkatan. Dari situ selanjutnya pria yang sudah menjabat lebih dari 2 tahun sebagai Kapolda Banten bertanya keluhan dan harapan pemudik.

Setelah itu Kapolda Banten menuju kapal Ferry untuk memantau kondisi di atas kapal. Ia menyapa beberapa penumpang untuk menyerap lebih jauh harapan pemudik. Selanjutnya Kapolda Banten kembali menuju titik favoritnya di sisi kanan antrian penumpang di Dermaga 6 Eksekutif.

Di sini terdapat kafe, minimarket dan toilet yang bersih. Pemudik yang berisirahat sejenak bisa ngopi-ngopi sebentar. Kawasan ini pula menjadi tempat nongkrong anak band yang tergabung dalam Ikatan Musisi Merak (IMM).

IMM mewadahi 27 musisi lokal Merak. Mereka sehari-hari menghibur penumpang kapal Ferry yang hendak menyeberang menuju Sumatera.

Anak-anak band Merak ini menjadi pihak yang mengaku sangat terkesan dengan Kapolda Banten. “Paling menyenangkan kami, saat Bapak Kapolda datang justru tak menyuruh kami berhenti musik, melainkan mendorong kami untuk terus bernyanyi menghibur pemudik dan Bapak Kapolda ikut mendengarkan kami bernyanyi,” kata Zaenal Ketua IMM.

Anak-anak band ini pun tahu lagu-lagu kegemaran Kapolda Banten termasuk sejumlah lagu Jawa. Kerinduan anak-anak band Merak akhirnya terobati pada Sabtu (15/04) malam sekitar pukul 21.45 WIB.

Kapolda Banten tiba-tiba datang dan yang pertama kali disapa adalah anak-anak band. Setelah bercengkerama sebentar, Kapolda Banten melakukan saweran dengan lembaran uang kertas kelir merah. “Pak Kapolda Banten memang selalu nyawer kami,” ujar Zaenal sumringah.

Anak-anak band Merak ini bisa terus menghibur pemudik berkat dukungan dana saweran siapapun yang menaruh lembaran uang di kotak. Dalam menyambut kedatangan Kapolda Banten, anak-anak band Merak melantunkan lagu yang dipopulerkan Naff: Akhirnya Kumenemukanmu. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …