Habis Masa Berlaku KTA Satpam, Ditbinmas Tegur Tiga Anggota Satpam



Pandeglang – Rutin laksanakan pembinaan Satpam, kali ini Ditbinmas Polda Banten kembali lakukan sambang kepada Satpam di Daerah Hukum Polda Banten.

Dilaksanakan oleh Kasi Korwaspolsus Ditbinmas Polda Banten Kompol Suyana, sasaran kali ini yaitu Satpam PT. Fresindo Tirta Jaya Cabang Mayora di Kecamatan Cadasari Kabupaten Pandeglang pada Jum’at (21/1).

Kompol Suyana mengatakan pembinaan ini dilakukan sesuai dengan arahan dari Dir Binmas Polda Banten, “pengecekan ini dilakukan sesuai arahan Dirbinmas Polda Banten kombes Pol Sofwan Hermanto,  untuk lebih proaktif dalam pembinaan terhadap Satpam di Daerah Hukum Polda Banten, baik dalam rangka pembinaan, pengecekan identitas serta penertiban atribut Satpam, sebagaimana yang tercantum dalam Perpol No 4 Tahun 2020.

Pada kesempatan ini Kompol Suyana  mengatakan maksud dan tujuan dari sambang tersebut.

“Meneruskan atensi Dirbinmas, untuk aktif dalam melakukan pengecekan Satpam di Daerah Hukum Polda Banten, guna mengawasi masih adakah Satpam ilegal alias bodong,” jelas Suyana saat ditemui.

“Bagaimana bisa bekerja secara profesional bilamana masih ada Satpam yang tidak ikut dalam pendidikan dan pelatihan, atau tidak memiliki kualifikasi Gada Pratama,” sambungnya.

Kompol Suyana mengataka Hasil dari pengecekan masih ada KTA yang sudah habis masa berlakunya.
“Dari hasil pengecekan masih ada tiga  anggota Satpam yang belum memperpanjang KTA Satpam yang sudah habis masa berlakunya. Tentu hal ini menjadi catatan bagi Ditbinmas Polda Banten, untuk memberikan teguran agar Satpam tersebut segera melakukan perpanjangan KTA,” ujar Kompol Suyana.

“Saya minta kepada rekan-rekan Satpam agar segera memperpanjang KTA masing-masing, sementara saya berikan teguran lisan, bila teguran ini tidak diindahkan, maka akan kami tindak tegas dengan melakukan koordinasi kepada pihak perusahaan agar membekukan sementara aktivitas kerja Satpam hingga KTA diperbarui,” tegas Suyana.

Salah satu alasan mengapa KTA Satpam harus diperpanjang, sebagai bentuk pengawasan administratif terhadap setiap anggota Satpam, meliputi identitas pribadi, kompetensi kemampuan, riwayat penugasan serta catatan yang berkaitan dengan profile penugasan masing-masing Satpam. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …