Hadiri Sarasehan dengan Tokoh Agama, Kapolda DIY Minta Jaga Persatuan Jelang Pemilu




tribratanews.polri.go.id -Yogyakarta, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. menghadiri acara Sarasehan Bersama Tokoh Agama se-Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu 18 Oktober 2023.

Sebagaimana kita ketahui bersama, peran tokoh lintas agama diperlukan untuk meredam perpecahan dan menguatkan persatuan menjelang Pemilu 2024.

Dalam sambutannya, Kapolda DIY menyebutkan bahwa Yogyakarta menempati peringkat tujuh indeks kerukunan umat beragama di Indonesia.

“Ini semua jelas peran dari masyarakat, kami (Polda DIY) hanya berperan sedikit saja, hal baik ini harus terus kita jaga, termasuk dalam momen Pemilu 2024 besok,” ungkap Kapolda.

Kapolda berharap, para pemuka agama dan tokoh masyarakat di Yogyakarta bisa terus menciptakan suasana nyaman dan aman sepanjang rangkaian masa Pemilu 2024.

“Siapapun yang dipilih dan terpilih, jangan jadikan itu sebagai perselisihan karena perbedaan,” tambah Kapolda.

Kapolda DIY juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak memakai knalpot brong karena dapat membawa dampak yang tidak baik.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Danrem 072/Pamungkas, Danlanal Yogyakarta, Kepala BIN DIY, Ketua KPU DIY, serta Wakil Ketua Bawaslu DIY, dan juga para tokoh agama yang ada di DIY.

#PoldaDIY #PoldaJogja #KapoldaDIY #Sarasehan #TokohAgama #Pemilu2024 #OMBXXIV #MantapBrataProgo

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …