Himbau Aktif Siskamling, Bhabin Polsek Ciruas Ngobras Ngopi Dengan Warga Desa Kaserangan Ciruas

Serang – Bhabinkamtibmas Polsek Ciruas Polres Serang Polda Banten melaksanakan patroli dialogis dekati warga desa binaannya sebagai wujud hadirnya Polri ditengah – tengah masyarakat, Kamis (24/08/23) pukul 14.00 Wib.

Panit Binmas Iptu Surya Sabanusa, S.H, beserta Bripka Muhidin sebagai Bhabinkamtibmas Desa Kaserangan kecamatan Ciruas rangkul warga binaannya dan mengajak saling bersilaturahmi antara masyarakat dan Polisi.

Sebagai pembina fungsi keamanan di desa, Bhabinkamtibmas memberi masukan dan saran serta pesan Kamtibmas dan mengajak masyarakat peduli dengan keamanan dengan lingkungannya masing-masing.

“Kami mengajak masyarakat Kampung Dadah turut serta berperan aktif memelihara keamanan dan ketertiban dengan melaksanakan Siskamling. Ini merupakan upaya untuk mencegah terjadinya Gangguan Kamtibmas dilingkungan masing – masing”, ujar Muhidin.

Selanjutnya terkait pelaksanaan Program Commander Wish Kapolda Banten Point 3 “YUK NGOPI WAE” dan Commander Wish Kapolres Serang GEMA CIDURIAN Point 3 “NGARIUNG” ( Ngopi Bareng jaga kampung )”, Muhidin himbau masyarakat agar selalu waspada terhadap kejahatan khususnya Curat, Curas, Curanmor dan penyalahgunaan Narkoba”.

“Parkirlah kendaraan di tempat yang aman, gunakan kunci ganda, periksa pagar, pintu dan jendela rumah dan jangan lupa cek kompor, hindari menggunakan listrik arus pendek yang memicu terjadinya kebakaran”, tandasnya.

Selain itu, Muhidin mengingatkan warga agar memberikan perhatian dan pengawasan kepada anak-anaknya agar tidak terlibat tawuran atau Geng Motor dan Gengster yang akan berkonsekuensi dengan hukum.

Muhidin berpesan, “apabila mengalami keadaan darurat, segeralah melapor ke Polsek terdekat atau menguhubungi Call Center Kepolisian 110”, tutupnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …