Implementasi Commander Wsih Kapolres Serang Program “Ngariung”, Para BhabinKamtibmas Polsek Cikande Rutin Sambang Warga

Serang – Dalam rangka menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah dan mempererat kemitraan dengan masyarakat, para Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Polres Serang gencar melaksanakan sambang dialogis kepada warga di desa binaannya. Rabu (6/9/2023)

Hari ini para Bhabinkamtibmas melakukan kegiatan rutin menyambangi warga desa binaannya masing-masing sebagai upaya mendekatkan diri dan menjalin kemitraan polri dengan masyarakat.

Dalam kegiatan sambang dialogis ini, para Bhabinkamtibmas terus memberikan imbauan Kamtibmas agar warga selalu waspada terhadap tindak kejahatan seperti pencurian dengan kekerasan ( Curas ), Pencurian dengan pemberatan ( Curat ) dan Pencurian kendaraan bermotor ( Curanmor ).

“Pesan yang sering Bhabinkamtibmas sampaikan terkait waspada Curanmor, mengingatkan warga untuk tidak teledor menyimpan kendaraannya, pastikan saat parkir di tempat umum di kunci ganda dan saat istirahat di rumah kendaraan sepeda motornya dimasukan kedalam rumah, para Bhabinkamtibmas juga mengingatkan warga untuk tidak berprilaku pamer barang berharga, karena itu dapat merangsang pelaku berbuat tindak kejahatan,” ungkap Panit Binmas Polsek Cikande Ipda Dadang Hamdani

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengimbau agar warga berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan cara aktif melakukan ronda siskamling bergilir.

Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan,S.Pd ,S.I.K., mengatakan, kegiatan sambang dialogis yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas merupakan kegiatan rutin dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif dan ini juga sebagai wujud menghadirkan Polisi ditengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan kepada masyrakat.

Hal ini sesuai dengan implementasi Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, program Gema Cidurian (Gerakan Masyarakat Ciptakan Situasi Kondusif dan Rukun Serta Pemilu yang Aman) dengan program kerja “Ngariung” (Ngopi Sambil Jaga Kampung).

Kami Polsek Cikande juga mengimbau agar masyarakat ikut berperan aktif dalam memelihara Kamtibmas, dan kami juga berpesan bilamana masyarakat mengetahui hal mencurigakan atau tindak pidana segera hubungi Kepolisian melalui Bhabinkamtibmas atau Call Center 110. Tutup Kapolsek Cikande.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …