Ingatkan Penyalahgunaan Narkoba Bhabin Polsek Ciruas Polres Serang Sambangi Kampung Kuaron Desa Citerep Ciruas

Serang – Bhabinkamtibmas Polsek Ciruas Polres Serang Polda Banten melaksanakan patroli dialogis dekati warga desa binaannya sebagai wujud hadirnya Polri ditengah – tengah masyarakat, Selasa (08/08/23) pukul 11.30 Wib.

Brigpol Yusron sebagai Bhabinkamtibmas desa Citerep kecamatan Ciruas rangkul warga binaannya dan mengajak saling bersilaturahmi antara masyarakat dan Polisi.

Sebagai pembina fungsi keamanan di desa, Bhabinkamtibmas memberi masukan dan saran serta pesan Kamtibmas dan mengajak masyarakat peduli dengan keamanan dengan lingkungannya masing-masing.

“Kami mengajak masyarakat kampung Kuaron desa Citerep ini turut serta berperan aktif dalam memelihara keamanan dan ketertiban dengan melaksanakan Siskamling yang merupakan suatu upaya untuk mencegah terjadinya tindak pidana atau pelanggaran hukum lainnya dilingkungan masing – masing”, kata Yusron.

Selanjutnya terkait pelaksanaan Program Commander Wish Kapolda Banten Point 3 “YUK NGOPI WAE” dan Commander Wish Kapolres Serang GEMA CIDURIAN Point 3 “NGARIUNG” ( Ngopi Bareng jaga kampung )”, dalam kesempatan yang sama Yusron menghimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap kejahatan khususnya Curat, Curas, Curanmor dan penyalahgunaan Narkoba”.

“parkirlah kendaraan di tempat yang aman, mudah diawasi dan gunakan kunci ganda atau alat keamanan lainnya, sebelum istirahat periksa kembali pagar, pintu dan jendela rumah apakah sudah terkunci dengan benar, dan jangan lupa mengecek kompor, hindari bermain degan arus pendek listrik yang memicu terjadinya bahaya kebakaran”, tandasnya.

Selain itu, Yusron mengingatkan warga yang memiliki anak remaja agar memberikan perhatian dan pengawasan yang lebih supaya tidak terlibat tawuran atau Geng Motor dan Gengster yang meresahkan akibatnya akan berkonsekuensi dengan hukum.

Yusron berpesan, “apabila mengalami atau menemukan peristiwa tindak pidana dan keadaan darurat lainnya, segeralah melapor ke Polsek terdekat atau bisa menguhubungi Call Center Kepolisian 110”, tutupnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …