Jalin Silaturahmi, Ditbinmas Laksanakan Rukun Ulama Umaro


Dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi dengan para Tokoh Agama ataupun Ulama di Provinsi Banten, Kasubdit Bintibsos AKBP Sahata beserta Staf berkunjung ke Kediaman KH Sonhaji di Kampung Cangkudu Desa Sukamanah Kecamatan BarosKabupaten Serang pada Rabu (16/03)

Saat ditemui, Sahata mengatakan bahwa rukun Ulama Umaro ini merupakan program penting bagi Polda Banten.

“Pagi ini saya sowan ke kediaman KH Sonhaji di Kampung Cangkudu, Desa Sukamanah, Kecamatan Baros yang mana KH Sonhaji ini merupakan salah satu Ulama atau Sesepuh yang ada Provinsi Banten,” ujar Sahata.

Sahata mengatakan kegiatan ini sangat penting untuk menjalin tali silahturahmi. “Kegiatan rukun Ulama Umaro ini merupakan kegiatan penting yang kita lakukan, mengingat di Provinsi Banten ini sangat terkenal dengan para ulama-ulamanya, untuk itu melalui kegiatan Sowan Sesepuh ini kita bisa bersilahturahmi dengan para ulama kita yang ada di Wilayah Hukum Polda Banten,” imbuh Sahata.

Sahata menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antara Polda Banten dengan Ulama.

“Jadi, tujuan kami adalah untuk mempererat jalinan silaturahmi antara ulama dan umaroh guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polda Banten,” jelas Sahata.

Sahata berharap dengan kunjungan silaturahmi ini, diharapkan dapat terjalinnya komunikasi Polri dengan Ulama yang baik, serta meminta doa agar Polri mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Dan juga saya memohon doa dan dukungannya dari para Ulama agar Polda Banten dapat terus memelihara situasi kamtibmas yang kondusif, dan berharap agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir, dan masyarakat Banten dapat melakukan aktivitas seperti biasanya,” tutup Sahata. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …