Jelang KTT AIS dan Kedatangan Tamu Negara, Korlantas Polri Sebut Situasi Aman dan Kondusif



Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Korlantas Polri telah melaksanakan sejumlah latihan pengamanan jalur untuk penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic And Island State (KTT AIS) 2023.

Adapun penyelenggaraan KTT AIS 2023 akan berlangsung pada 10-11 Oktober 2023

“Jadi kami sudah melakukan beberapa persiapan, latihan, baik itu pengawalan maupun pengamanan,” ujar Dirgakum Korlantas Polri Brigjen Pol. Aan Suhanan, Senin (9/10/2023).

Brigjen Pol. Aan menyatakan, sejak Minggu (8/10/2023), sudah ada beberapa kepala negara dan delegasi yang tiba di Bali. Pun disusul hari ini dan besok, Selasa (10/10/2023).

Berdasarkan pantauan sementara ini, Brigjen Pol. Aan mengatakan situasi dan kondisi relatif aman dan kondusif.

“Kami sudah punya SOP (standar operasional produser) untuk pengamanan, pengawalan pada KTT ini. SOP yang diterapkan, kami berkoordinasi dengan teman-teman dari TNI,” jelas Brigjen Pol. Aan.

Selain itu, untuk pengamanan rute, kata Brigjen Pol. Aan, pihaknya telah menyiapkan 16 rute. “Rute emergency, rute evakuasi, termasuk rute cadangan,” ujarnya.

KTT AIS 2023 ini mengusung tema Membina Kolaborasi, Memajukan Inovasi untuk Laut dan Masa Depan Bersama. Forum ini secara khusus akan membahas berbagai isu global yang berkaitan dengan kelautan.

Indonesia pun pada pertemuan tersebut bakal mendorong dan berfokus pada tiga aspek. Pertama, pembangunan ekonomi biru. Kedua, tantangan perubahan iklim. Ketiga, mempererat solidaritas antaranegara pulau dan kepulauan.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …