KA spk Cek dan Kontrol Tahanan Mako Polsek Purwakarta Polres Cilegon

POLRES CILEGON Polda Banten – Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, Ka spk Aipda Ermaya Cek kontrol ruang tahanan Polsek Purwakarta Polres Cilegon Pastikan Tahanan di dalam Sehat dan dan kebersihan dalam Ruang Tahanan.Selasa.(27/02/2024).

Dalam pelaksanaanya, Kapolsek IPTU H.iwan Sofiyan Memerintahkan kepada Anggota Jaga Rutin Melakukan Cek dan Kontrol Baik dalam Tahanan dan Jumlah Tahanan yang di dalam mengingatkan kepada para penghuni ruang tahanan agar mengikuti aturan serta menjaga ketertiban dan kebersihan Sel Tahanan.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui kondisi ruang tahanan maupun keadaan tahanan dan jumlah tahanan. Jangan sampai ada tahanan yang melarikan diri atau pun sakit bahkan meninggal dunia dalam ruang tahanan.

Sementara itu, untuk menjaga kesehatan tahanan agar tetap bugar dan sehat petugas tidak lupa mengarahkan seluruhnya untuk olahraga bersama rutin setiap pagi hari dan sore hari serta menjaga kebersihan ruang tahanan

Ditempat terpisah, Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro kepada Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon IPTU H.iwan Sofiyan Melalui Kspkt Aipda Eko Hari mengatakan, bahwa anggota yang akan melaksanakan tugas Piket Penjagaan harus lebih peka dan waspada terhadap tahanan selain itu juga mempunyai kewajiban mengecek kelengkapan ruang tahanan meliputi pengecekan cctv, gembok (kunci) jeruji rutan, serta Alat Pemadam Kebakaran (APAR) apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak”, jelasnya.

Kami juga selalu menekankan kepada personel untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas jaga tahanan, cek dan kontrol tahanan setiap jam sesuai dengan SOP. “Kita tidak boleh lengah, dan segera laporkan kepada pimpinan bila terjadi masalah dengan tahanan, serta tetap jaga kebersihan ruang tahanan”, pungkas Aipda Ermaya.

About admin

Check Also

Jalanin Silahturahmi Personil Polsek Puloampel Polres Cilegon Polda Banten Lakukan Sowan Kepada Masyarakat

Cilegon ~ Dalam rangka mempererat Tali silaturahmi Polri dengan masyarakat Anggota jaga Polsek puloampel Polres …