Kapolda Banten dan Bupati Minat Penambahan Polsek

img_7289.jpg

tribratanewsbanten.com - Kepolisian Daerah (Polda) Banten mengusulkan penambahan kepolisian sektor (Polsek) di wilayah Kabupaten Tangerang. Penambahan tersebut untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan kriminalitas serta menjaga keamanan kewilayahan di Banten.

Kapolda Banten, Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri mengatakan, kedepan pihaknya mengusulkan adanya penambahan Polsek-Polsek di wilayah hukum Polresta Tangerang dan Polda Banten.

Hanya saja, sambung Brigjen Pol Dofiri, untuk penambahan polsek tersebut pihaknya masih melakukan pembicaraan dengan instansi pemerintah Pemkab Tangerang.”Kalau untuk penambahan Polsek di Polresta Tangerang, ya gak segampang itu, harus melalui kajian dan tahapan-tahapan, seperti halnya pembangunan infrastruktur dan kantor kan habis banyak,” kata Kapolda.

Penambahan Mapolsek bakal segera melakukan kajian dan membahas perluasan ataupun penambahan. “Tentunya, belum lama ini 7 Polsek pada wilayah Polresta Tangerang masuk Polda Metro Jaya. Untuk itu, pihaknya akan segera melakukan kajian dalam penambahan Mapolsek di Polresta Tangerang, sehingga masih diperlukan penambahan. Karena untuk sekarang ini Polresta Tangerang hanya membawahi 10 Polsek, sedangkan 1 Polsek masih ada yang wilayah hukumnya 3 Kecamatan,” tambahnya.

Pihaknya juga akan intens melakukan koordinasi dengan pihak Pemkab Tangerang, sehingga penambahan Polsek ini dapat segera direalisasikan. “Kalau soal lahan dan lokasi untuk pembangunannya, kami serahkan mekanismenya ke Pemkab. Yang pasti, kita akan dukung penambahan dan kebijakan tersebut demi terciptanya pelayanan publik yang maksimal,” pungkasnya.

Terkait penambahan jumlah Mapolsek, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyambut baik wancana tersebut. Menurut Zaki, pihaknya akan bersama-sama melakukan kajian agar secepatnya terealisasi.

“Kita sambut baik wancana tersebut. Sebab, dalam penambahan Mapolsek akan kami perhatikan, karena untuk mengantisipasi terjadinya aksi, baik demo maupun yang lainnya,” kata Zaki.

About

Check Also

Polda Banten Gelar Operasi Premanisme, 84 Orang di Tangkap

SERANG – Polda Banten menindak lanjuti intruksi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *