*Kapolda Banten, Lakukan Pengecekan Personel Pengamanan di KPU dan Bawaslu Pemilu 2024*

Serang – Kapolda Banten, Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto, bersama pejabat utama Polda Banten, melakukan pengecekan dan pengawasan kesiagaan Personel pengamanan kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Banten pada Kamis (09/11)

Kapolda melakukan kunjungan ke kantor KPU dan Bawaslu untuk memastikan kesiap siagaan personel Polda Banten dalam melaksanakan pengamanan, selain itu juga memastikan aspek-aspek yang terkait dengan Pemilu telah disiapkan dengan baik.

Rudy mengatakan hasil pengecekan pos pengamanan yang ada di KPU dan Bawaslu selain terdapat senter terdapat juga alat pemadam api ringan (APAR). “Dalam kunjungan kekantor KPU dan Bawaslu Provinsi Banten saya menekankan kepada personel yang melakukan pengamanan untuk menjaga area yang menjadi objek pengamanan dari potensi yang dapat menimbulkan permasalahan gangguan Kamtibmas, seperti kebakaran, dan kerusakan barang-barang penting lainya Dari hasil pengecekan Pos Pam yang ada di KPU dan Bawaslu Provinsi Banten saya melihat selain ada senter terdapat juga APAR agar apa bila terjadi kebakaran maka petugas dapat melakukan tindakan sedini mungkin untuk mengantisipasi kerugian yang lebih besar saya mengingatkan supaya pihak terkait dapat secara rutin memeriksa dan menjaga barang-barang yang tersimpan di dalam gedung atau kantor tersebut,” ujar Rudy.

Kapolda Banten memerintahkan jajaran untuk mendirikan pos pengamanan disekitar lokasi penyelenggaraan Pemilu. “Saya telah memerintahkan jajaran Kepolisian dari satuan paling bawah sampai dengan Polres jajaran untuk menggelar pos pengamanan disekitar lokasi penyeleggaraan hal ini dilaksanakan untuk memantau dan menjaga keamanan serta mengatasi potensi masalah yang mungkin muncul,” tegas Rudy

Rudy mengajak seluruh Instansi terkait dan masyarakat untuk bertekat serta berkomitmen menjaga integritas dan soliditas dalam pengaman Pemilu 2024. “Semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 sangat di harapkan untuk dapat bekerja sama memastikan proses Pemilu berjalan dengan aman damai dan adil menjadikan demokrasi Indonesia semakin kokoh dan kuat, tentunya hal itu harus didukung dengan tekat dan komitmen bersama untuk mencapai hal tersebut ,” kata Rudy.

Terakhir Ketua KPU Muhammad Ihsan dan Ketua Bawaslu Provinsi Banten Ali Faisal mengucapkan terimakasih atas pengamanan yang telah di laksanakan oleh Polda Banten. “Kami mengucapkan terimakasih atas pengamanan yang di berikan Polda Banten 24 jam selama rangkaian Pemilu ini yang membuat kami merasa aman dan nyaman dalam bekerja,” tutupnya. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …