Kapolda Banten Pimpin Sartijab Dansat Brimob


Serang – Jabatan Dansat Brimob Polda Banten hari ini, Jumat (06/05) sekitar pukul 10.00 Wib diserahterimakan dari Kombes Pol. Dwi Yanto Nugroho kepada Kombes Pol. Dede Rojudin. Acara sertijab langsung dipimpin Kapolda Banten, Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto dan diikuti oleh Pejabat Utama Polda Banten di Ruang Perjamuan Polda Banten. “Hari ini jabatan Dansat Brimob Polda Banten diserahterimakan dari Kombes Pol. Dwi Yanto Nugroho kepada Kombes Pol. Dede Rojudin,” kata Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol. Shinto Silitonga.

Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho yang telah menjabat sejak 15 Maret 2020 mendapat apresiasi dari Kapolda Banten untuk mengikuti Pendidikan Sesko TNI Tahun 2022 yang pendidikannya sudah dimulai sejak 1 Maret 2022 lalu. Sedangkan penggantinya. Kombes Pol Dede Rojudin sebelumnya menjabat sebagai Dansat Kimia Biologi dan Radioaktif (KBR) Pasgegana Korbrimob Polri.

Kombes Pol Dwiyanto Nugroho tercatat telah banyak berkontribusi tidak hanya dalam pemeliharaan Kamtibmas juga selalu sigap dalam penanganan bencana alam yang terjadi di Provinsi Banten, sementara itu Kombes Pol Dede Rojudin yang selama ini memimpin Pasukan Gegana dengan kualifikasi keahlian khusus menangani bahan berbahaya yang mengandung bahan kimia, biologi dan radioaktif.

Pasca serah terima secara resmi, Dansat Brimob yang baru Kombes Pol Dede Rojudi  langsung diminta untuk menandatangani Pakta Integritas yang merupakan target kinerja yang harus dicapai oleh pejabat baru dalam pelaksanaan tugasnya di Satbrimob Polda Banten.

Dalam sambutannya, Kapolda Banten mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas tinggi kepada Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho saat bertugas di Polda Banten dan mengucapkan selamat mengikuti pendidikan Sesko TNI. “Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho atas dedikasi dan loyalitas tinggi selama berdinas di Polda Banten, selamat mengikuti pendidikan Sesko TNI kami mendoakan semoga kesuksesan yang telah diraih dapat terus menghiasi lembaran karir pengabdian,” kata Kapolda Banten.

Selanjutnya Rudy Heriyanto juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada pejabat baru dan meminta para pejabat baru untuk segera beradaptasi dan menampilkan performance yang terbaik untuk masyarakat Banten. “Saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada Kombes Pol Dede Rojudin untuk mengemban tugas baru sebagai Dansat Brimob Polda Banten. Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman yang telah dimiliki akan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai harapan Polri serta tuntutan masyarakat di Banten,” ujar Rudy Heriyanto.

Sebagai pejabat baru di Polda Banten Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin ketika diwawancarai mengatakan siap meneruskan program kerja pejabat terdahulu. “Saya fokus untuk meneruskan program kerja pejabat lama yang tentu saja sejalan dengan Program Presisi Kapolri dan Program Kerja Kapolda Banten, mohon bantuan dan bimbingan dalam proses adaptasi kami di Polda Banten,” ucap Dede.

Turut hadir dalam kegiatan Sartijab Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto, Karoops Polda Banten, Karorena Polda Banten, Karo SDM Polda Banten dan Dirpamobvit Polda Banten. Pelaksanaan serah terima jabatan Dansat Brimob Polda Banten berlangsung dengan himat dengan tetap menerapkan Prokes dengan menggunakan masker, mencuci tangan, cek suhu tubuh, menjaga jarak dan membatasi peserta upacara. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …