Kapolda Banten Pimpin Upacara Pembaretan Bintara Remaja Satbrimob Polda Banten Angkatan 49

 

Pandeglang – Setelah menerima Penganugerahan Warga Kehormatan Korps Brimob Polri, Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim pimpin upacara Pembaretan Bintara Remaja Satbrimob Polda Banten angkatan 49 yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cihunjuran Mandalawangi Pandeglang pada Selasa (12/12)

Kegiatan upacara tersebut dihadiri Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif didampingi Pejabat Utama Polda Banten, para Kapolres Jajaran serta diikuti personel Satbrimob Polda Banten.

Dalam amanantnya Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim menyampaikan bahwa kegiatan pembaretan merupakan suatu bentuk tradisi pembinaan di Lingkungan Polri. ” Kegiatan pembaretan merupakan suatu bentuk tradisi pembinaan di lingkungan Polri untuk memupuk jiwa korsa dan meningkatkan motivasi diri bagi para Bhayangkara muda, pembaretan bukan lah akhir tujuan melainkan sebagai langkah awal dalam perjalanan karier bagi anggota Polri khususnya Korps Brimob dan diharapkan dapat menjadi pribadi yang mampu serta terampil dalam melaksanakan tugas Polri ke depan,” kata Kapolda.

Karim juga mengatakan upacara pembaretan ini bukan hanya menjadi momen bersejarah bagi para Bintara Remaja. “Upacara pembaretan ini bukan hanya menjadi momen bersejarah bagi para Bintara Remaja tetapi juga menjadi tonggak awal dalam perjalanan tugas sebagai anggota Polri yang bertanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Karim.

Lebih lanjut Karim menuturkan terus gelorakan semangat dediaksi dalam melaksanakan tugas. “Semangat dan dedikasi para Bintara Remaja dalam melaksanakaan tugas diharapkan akan menjadi sumbangsih berharga dalam menjaga stabilitas keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) khususnya di daearh hukum Polda Banten,” tutur Karim.

Diakhir, Kapolda berharap para Bintara Remaja mampu melaksanakan tugas dengan optimal. “Saya harap para Bintara Remaja nantinya mampu melaksanakan tugas dengan optimal karena menjadi anggota Polri bukanlah perkara mudah, tugas Polri di masa depan akan semakin kompleks, banyak tantangan yang membutuhkan individu yang tanguh dan siap dalam mejalankan tugas Kepolisian khususnya Korps Brimob Polri yang mengemban tugas sebagai penindak kejahatan berintensitas tinggi,” tutup Kapolda. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …