Kapolda Banten Resmikan Satuan Pam Obvit Tiga Polres dalam Waktu Bersamaan di Polresta Serkot

Serang – Satuan Pengamanan Objek Vital (Satuan Pam Obvit) Tiga Polresta/Polres dilingkup Polda Banten, diresmikan oleh Kapolda Banten, Irjen. Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A., Peresmiannya dilakukan di halaman Sat Samapta Polresta Serkot Polda Banten.

Tiga Polres yang kini memiliki Satuan Pam Obvit yakni, Polresta Serkot, Polresta Tangerang dan Polres Serang.

“Satuan pengamanan objek vital Polresta Serang Kota, Polresta Tangerang dan Polres Serang, Polda Banten, dengan ini saya nyatakan terbentuk,” ujar Irjen Pol Rudy Heriyanto, Kapolda Banten, di Polresta Serkot, Rabu (13/09/2023).

Satuan Pam Obvit Polresta Serkot Banten berada dibawah kepemimpinan AKP Asan. Pembentukan Pam Obvit berdasarkan Keputusan Presiden nomor 63 tahun 2004. Bertugas menjaga objek vital nasional, objek vital tertentu hingga lokasi wisata yang ada di wilayah hukumnya masing-masing.

Berbagai objek vital akan dijaga oleh Sat Pam Obvit Polresta Serkot, Polresta Tangerang dan Polres Serang, yang baru di resmikan hari ini, Rabu, 13 September 2023, oleh Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto.

“Sat Pam Obvit Polresta Serang Kota terus berupaya selalu memberikan kontributor menjaga keamanan masyarakat serta harkamtibmas di wilayah hukum Polresta Serang Kota,” ucap Kombes Pol Sofwan Hermanto, Kapolresta Serkot, Rabu (13/09/2023).

Menurut Kombes Pol Sofwan, personil Sat Pam Obvit akan rutin patroli ke sejumlah lokasi, untuk memastikan keamanan di objek vital tersebut.

“Kita akan melakukan pengamanan obvitnas, objek vital tertentu dan objek wisata,” jelasnya.

Dandim 0602/Serang, dibawah kepemimpinan Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, akan turut membantu tugas pengamanan yang dilakukan oleh Polresta Serang Kota maupun Polres Serang. Jika dibutuhkan, prajurit TNI dibawah kepemimpinannya akan turut diterjunkan.

“Kita siap bekerjasama dan berkolaborasi dengan Polri untuk mengamankan wilayah dan melayani masyarakat,” ucap Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, Dandim 0602/Serang, dilokasi yang sama, Rabu (13/09/2023).

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …