Kapolresta Tangerang Ajak Anggota Teladani Rasul

whatsapp-image-2017-11-30-at-12-16-31

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang - Kapolresta Tangerang AKBP H.M. Sabilul Alif mengajak anggota Polresta Tangerang untuk meneladani sikap dan sifat Nabi Muhammad Saw. Kapolres meminta, kejujuran, kegigihan, dan keramahan yang melekat pada Nabi Muhammad diresapi dan dijadikan pedoman.

“Peringatan kelahiran Nabi Muhammad haruslah menjadi refleksi bagi kita semua untuk meneladani sifat serta sikap terpuji beliau. Rasulullah yang terkenal jujur harus menjadi panutan terutama dalam melaksanakan tugas,” kata Kapolres saat memberikan sambutan pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Mesjid Al-Latif, Mapolresta Tangerang, Kamis (30/11/17).

Kapolres menambahkan, banyak nilai-nilai positif yang bisa kita jadikan inspirasi dari Rasul. Kegigihan Rasul, kata Kapolres, adalah pelajaran agar senantiasa bekerja keras dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas. Selain itu, lanjut Kapolresm dakwah Rasul yang menghantarkan nilai ramah dan lemah lembut juga menunjukkan sisi humanis Rasulullah.

“Dengan demikian, Peringatan Maulid hendaknya bukan sekadar seremoni apalagi selebrasi. namun harus menjadi momentum kontemplasi agar kita lebih baik lagi,” terang Kapolres.

Menurut Kapolres, Maulid Nabi menjadi penerang bagi semua untuk menjadi manusia beradab yang bermanfaat bagi sesama.

“Semoga kita bisa meneladani ahlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad. Sehingga bisa mewujudkan personel Polri yang unggul dan kompetitif,” ucap Kapolres.

KH. Ues Nawawi yang menyampaikan tausyiah juga menyampaikan hal senada. Ketua MUI Kabupaten Tangerang yang juga Mudir Ma’had (Pengasuh) Pondok Pesantren Tarbiyatul Mubtadiin, Kecamatan Tigaraksa itu mengajak agar umat Islam menyelami sejarah Rasul. Dikatakan KH. Ues, dalam sejarah Rasul banyak pelajaran selama perjalanan Rasul menebarkan ajaran Islam yang rahmatan lil ‘alamin.

“Rasul terkenal dengan sebutan Al-Amin atau terpercaya. Anggota Polri harus meneladani Rasul agar bisa meresapi sikap terpuji dan terpercaya sehingga bisa memberi manfaat dan pelayanan untuk masyarakat,” terang KH. Ues.

                                   
Penulis : Andriatna
Editor   : Murid
Publish : iman

About

Check Also

64 Orang Diamankan Polda Banten di Hari Ke -11 Hari Operasi Premanisme

SERANG – Hari Ke -11 Polda Banten dan Polres Jajaran terus melaksanakan operasi premanisme. Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *