Kapolsek Baros Polresta Serkot Hadiri Kegiatan BIAN Di Poskesdes Sukamenak

POLRESTA SERKOT-Dalam menyukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022, Kapolsek Baros Serkot Polresta AKP L Wahyu Bintarna, SIP bersama Bhabinkamtibmas Desa Sukamenak Bripka Robin Fauji hadir di Puskesmas Baros, tepatnya di Poskesdes Sukamenak Senin (1/8/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Baros AKP L Wahyu Bintarna, SIP, Camat Baros Sri Rahayu Basukiwati, S Sos MSi, Bidan Desa Sukamenak, Rika, AMd Keb, Bidan Desa Panyirapan, Fitri, A Md Keb, Kader Posyandu Desa Panyirapan dan Desa Sukamenak.

BIAN merupakan kegiatan pemberian tambahan Campak-Rubela dan pemberian Imunisasi Kejar pada anak yang belum mendapatkan hasil karya lengkap.

Adapun Vaksin yang diberikan pada kegiatan BIAN di antaranya adalah Vaksin Campak-Rubela, Vaksin Polio (OPV dan IPV), dan Vaksin Pentavalent (DPT-HB-Hib) yang telah mendapat rekomendasi WHO dan izin edar dari Badan POM dan efektif untuk mencegah penyakit-penyakit tersebut.

Kapolsek Baros Serkot Polresta AKP L Wahyu Bintarna, SIP menambahkan bahwa, mendukung program pemerintah BIAN

“Diharapkan kita semua termasuk seluruh kepala desa, Kader Posyandu Kecamatan Baros dapat bekerja sama dan berperan aktif mendukung program tersebut agar bisa mensosialisasikan kepada warganya masing – masing,” terangnya

AKP L Wahyu Bintarna, SIP menambahkan bahwa persiapan membantu program pemerintah dalam menyukseskan BIAN melalui peran aktif Bhabinkamtibmas dengan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada Masyarakat.

“Dengan harapan akhirnya kekebalan masyarakat terbentuk, sehingga pada akhirnya bisa mencapai eliminasi Campak-Rubela,” jelasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …