Kapolsek Bayah Polres Lebak Hadiri Penyuluhan Dan Sosialisasi PTSL Tahun 2023 Di Kantor Desa Bayah Timur

IMG-20230809-WA0085

Lebak – Kapolsek Bayah Polres Lebak Iptu Samsu Riyanto menghadiri Sosialisasi Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Dari Tim III Kantor Pertanahan Kabupaten Lebak tahun 2023 yang bertempat di Aula Kantor desa Bayah Timur, kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. Rabu (09/08/2023).

Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) tersebut dilaksanakan oleh tim III BPN Kabupaten Lebak.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim III BPN Lebak Cecep, SH, Wakil Ketua Tim III BPN Lebak Deni, Camat Bayah yang di wakili Edi Supriyadi, Kapolsek Bayah Iptu Samsu Riyanto, Sekdes Bayah Timur Supyani, Perangkat Desa Bayah Timur, Ketua RT/Rw Se-Desa Bayah Timur dan Tamu Undangan

Program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) tersebut merupakan program sertifikat tanah secara massal milik warga masyarakat yang belum mempunyai bukti kepemilikan tanah yang sah oleh Pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lebak AKBP Suyono, S.I.K., Melalui Kapolsek Bayah IPTU Samsu Riyanto., Memberikan himbauan kepada masyarakat desa Bayah Timur bahwa kegiatan tersebut adalah program pemerintah sehingga perlu didukung biar berjalan lancar, Yang mana tanah yang telah dimiliki oleh masyarakat yang sebelumnya tidak memiliki bukti kepemilikan sehingga bisa mempunyai bukti kepemilikan secara nyata dan sah sesuai hukum yang berlaku.

”Sosialisasi tersebut dilakukan guna memberikan pemahaman dan pengetahuan serta memberikan kesadaran kepada warga masyarakat akan pentingnya sertifikat tanah sebagai bukti kepemilikan tanah yang sah sehingga nanti dikemudian hari tidak timbul konflik di masyarakat mengenai kepemilikan atas tanah tersebut,”tukas Iptu Samsu Riyanto.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …