Kapolsek Jawilan dan Kasat Binmas Polres Serang Hadiri Penyuluhan Pertanian Terkait Gagal Panen Diakibatkan Cuaca Kemarau di Desa Cemplang

SERANG – Sesuai dengan Program Commander Wish Kapolres Serang SIJAGUR Polisi Peduli Pengusaha, Pekerja dan Pengangguran.

Bertempat di Kantor Desa Cemplang Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Polsek Jawilan bersama Satbinmas Polres Serang dan Kelompok Tani indah desa Cemplang menggelar penyuluhan pertanian yang diikuti petani jagung, Rabu (23/8/2023).

Hal tersebut di laksanakan kegiatan Sosialisasi Penyuluhan Pertanian Dan Kamtibmas , terkait terjadinya gagal Panen Jagung di Perkebunan di Desa Cemplang akibat cuaca kemarau yang mengakibatkan Kekeringan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Serang, Kepala Desa Cemplang, Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Jawilan, Kanit Binmas Polsek Jawilan, Bhabinkamtibmas Desa Cemplang, Babinsa Desa Cemplang, kelompok Tani Indah 1 dan 2 Desa Cemplang.

Dalam kegiatan tersebut, Penyuluh Pertanian Kecamatan Jawilan menyampaikan masukan dan arahan kepada kelompok petani terlebih menghadapi musim kemarau.

Sementara itu, Kapolsek Jawilan polres Serang Iptu Dirga Abriawan,.S.Tr.K,. S.I.K,. mengatakan akibat cuaca kemarau yang mengakibatkan kekeringan, pihaknya berupaya mencarikan solusi agar tidak gagal panen lagi.

“Sehubungan adanya gagal panen jagung di desa Cemplang akibat Cuaca Kemarau yang mengakibatkan kekeringan agar bersama sama di carikan Solusi agar tidak terjadi gagal panen lagi, ” ucap Kapolsek.

Lebih lanjut, “Petani menanam jagung di atur jarak tanamya biar panen bisa maksimal dan menghindari cuaca musim kemarau Karena kondisi tanah di desa Cemplang tadah hujan, dan berharap nantinya bersama sama gotong royong membuat sumur Bor air apabila tidak ada hujan karena desa Cemplang lokasi perkebunannya tadah hujan tidak ada aliran irigasi air dari sungai,” pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …