Kapolsek Kopo Bersama Personel Mengikuti Upacara Kesaktian Pancasila di Polres Serang

Serang – Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023, Kapolsek Kopo IPTU Satibi, M.H. bersama personel Polsek Kopo mengikuti upacara dilapangan hijau Polres Serang, Minggu, (01/10/2023) pagi

Upacara peringatan hari kesaktian Pancasila tahun ini mengambil tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”. Upacara idipimpin langsung oleh Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K., M.H. diikuti oleh pejabat utama Polres Serang, Para Kapolsek Jajaran Polres Serang, peronel Polres Serang dan Personel Polsek jajaran Polres Serang. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut dimaksudkan agar bangsa Indonesia mengingat lagi kekejaman Gerakan 30 September (G30S/ PKI).

Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Kopo IPTU Satibi, M.H. saat ditemui setelah kegiatan upacara mengatakan “Hari Kesaktian Pancasila salah satu hari bersejarah dimana saat itu terjadi suatu peristiwa yang berujung pada penculikan dan gugurnya tujuh putera terbaik bangsa pada tahun 1965. Merenung sejenak tentang apa yang terjadi dimasa lalu, hendaknya semua kejadian itu menjadi cambuk sebagai pemicu semangat dalam bekerja dan mengisi pembangunan Bangsa” jelas Kapolsek.

Bersyukur kita masih diberikan kesehatan dan dapat melaksanakan aktivitas sehingga kita dapat melaksanakan tugas untuk mengabdi kepada nusa dan bangsa” imbuhnya.

Sebagai generasi penerus kita patut menghargai pengorbanan para pahlawan dalam mencapai kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan itu, pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …