Kapolsek Mandalawangi Sampaikan Pesan Kamtibmas Lewat Patroli Dialogis

img-20171114-wa0017

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Untuk menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Mandalawangi , Kapolsek Mandalawangi Polres Pandeglang AKP Jonni Slamet melaksanakan giat patroli dialogis dengan menyambangi warga masyarakat yang sedang beraktivitas di Kp. Cilimus Luhur Desa Curuglemo Kec. Mandalawangi Kab. Pandeglang pada kemarin, (19/11).

Patroli dialogis merupakan patroli yang sangat efektif untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas selain itu juga merupakan salah satu upaya mempererat hubungan silaturahmi antara pihak Polri dengan masyarakat dan diharapkan dengan adanya Patroli dialogis tersebut  dapat tercipta situasi kamtibmas yang kondusif serta keberadaan anggota patroli dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Tujuan patroli dialogis ini kita lakukan agar masyarakat senang dan merasa nyaman serta aman manakala mereka melihat ada polisi berpakaian seragam. Sehingga pelaku kejahatan maupun mereka yang berniat jahat akan berpikir ulang melakukan aksinya jika melihat polisi,” terangnya

Ditambahkan oleh Kapolsek dengan meningkatkan patroli dialogis kedekatan anggota Polri dan masyarakat akan lebih terasa. Dengan kedekatan tersebut dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keaadaan Kamtibmas diwilayah.

“Melalui kegiatan ini kita bisa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung dan mendorong masyarakat untuk lebih bisa menjadikan polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan disekitarnya,” terang Kapolsek AKP Jonni Slamet.

Kontributor : Humas Polres Pandeglang

Editor : Muridi

Publish : Irwan Nova. A

About

Check Also

Cegah Covid 19, Ditpolairud Polda Banten Semprot Disinfektan Kantor dan Lingkungan

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,BANTEN – Dalam mencegah penyebaran covid 19, Direktorat Kepolisian Air dan Udara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *