Katim Unit V PPA Mengikuti Apel Serah Terima

Pada hari Sabtu pagi, 3 Juni 2023, Bripka Dedy, anggota Unit V PPA Sat Reskrim Polresta Tangerang, mengikuti apel serah terima yang dipimpin oleh Iptu Maskuri, Pawas Polresta Tangerang. Apel serah terima ini dilakukan sebagai bagian dari tugas rutin dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Wilayah Hukum Polresta Tangerang, sesuai dengan perintah Kapolresta Tangerang, Kombes Sigit Dany Setiyono.

Pada apel serah terima tersebut, Pawas menyampaikan terima kasih kepada petugas jaga sebelumnya yang telah menjaga keamanan selama 24 jam tanpa ada kejadian yang menonjol. Hal ini menunjukkan dedikasi dan profesionalisme petugas dalam menjalankan tugasnya.

Iptu Maskuri, dalam arahannya, mengingatkan kepada anggota piket untuk tetap siaga dan selalu memiliki telepon seluler yang aktif dalam kondisi on call, sehingga dapat dihubungi sewaktu-waktu jika diperlukan. Selain itu, anggota piket penjagaan diharapkan siap menerima tamu yang ingin membuat laporan atau pengaduan.

Maskuri juga menekankan pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan saat melakukan patroli. Petugas patroli diharapkan tidak bergerak sendiri, tetapi harus menggunakan sistem buddy, yaitu bekerja berpasangan, untuk saling mengawasi dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam hal piket tahanan (Tahti), Maskuri menegaskan perlunya pengawasan dan pengendalian yang ketat terhadap tahanan. Tahanan harus selalu dicek dan dikontrol saat masuk ke dalam ruangan, untuk mencegah pelarian, kejadian sakit, pertikaian, atau bahkan kematian. Selain itu, barang bawaan yang diberikan oleh keluarga saat menjenguk tahanan juga harus diperiksa dengan teliti.

Terakhir, Maskuri mengingatkan seluruh petugas jaga baru untuk tidak meninggalkan wilayah hukum Polresta Tangerang. Jika terjadi kejadian yang menonjol dan membutuhkan kehadiran pimpinan, petugas jaga piket akan dibutuhkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama 24 jam.

Dengan menjalankan tugas-tugas ini dengan baik, diharapkan Polresta Tangerang dapat terus menjaga keamanan, ketertiban, dan pelayanan yang baik kepada masyarakat di Wilayah Hukum Polresta Tangerang.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …