Kisah Anak Tukang Cilok Ikuti Seleksi Penerimaan Akpol di Polda Banten

Serang – Polda Banten melaksanakan Sidang Terbuka penentuan kelulusan mengikuti pemeriksaan kesehatan (rikkes II) penerimaan terpadu Taruna Akpol T.A 2022 di Aula Serba Guna Polda Banten pada Selasa (14/06)

Pembukaan sidang dilakukan oleh Karo Sdm Polda Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana, dalam amanat Kapolda Banten yang diwakilkan Karo SDM, “Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh panitia, pengawas internal, maupun eksternal yang senantiasa mendampingi selama pelaksanaan tes serta seluruh peserta atas perjuangannya,” ucap Rudy.

Dalam seleksi penerimaan Polri siapapun bisa mengikuti dan tidak dipungut biaya sedikitpun, dalam seleksi penerimaan kali ini ada yang menarik, karena terdapat seorang anak yang berasal dari keluarga sederhana bernama Jepri Budi Hartono, dan orang tua bernama Maman sebagai pedagang cilik keiling.

Dalam hal ini Jepri memberi motivasi kepada seluruh anak muda yang ingin mengikuti seleksi penerimaan Polri, “Untuk teman-teman jangan berkecil hati, walaupun kalian berasal dari keluarga kurang mampu, terus semangat karena kesuksesan dapat diraih ketika kita mau, jadi jangan patah semangat,” ucap Jepri.

Sebelum sampai pada titik ini Jepri sudah berhasil melewati tahapan tes lainnya yang telah ditentukan oleh panitia, “Sebelum sampai pada titik ini, saya sudah berhasil melewati beberapa tahapan tes, seperti tes Rikkmin, tes kesehatan I, tes psikologi, tes jasmani, dan alhamdulillah bisa berhasil lolos tanpa dipungut biaya sepeserpun,” kata Jepri

Dalam kesempatan ini Maman menjelaskan kalau melihat dan menyaksikan langsung pelaksanaan seleksi, “Saya menyaksikan langsung proses seleksi dan pengumuman yang di laksanakan di Polda banten, dan untuk masyarakat jangan takut untuk mencoba mengikuti seleksi, karena penerimaan Polri Gratis tanpa dipungut biaya,”tutup Maman. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …