LAGI, BAYI “X” DIBUANG, BIDDOKKES POLDA BANTEN LAKUKAN OTOPSI

whatsapp-image-2017-01-27-at-08-29-13

TRIBRATANEWS POLDA BANTEN –  Bertempat di ruang forensik RSUD Dr Drajat Prawiranegara (23/01), Tim Otopsi Biddokkes Polda Banten bersama Tim Forensik RSUD Dr. Drajat saat melaksanakan kegiatan otopsi janin X yang ditemukan di Kp.  Cibodas RT.  004/002 Ds. Kadubeureum Kec.  Padarincang Kab. Serang berjenis kelamin laki laki yang diperkirakan berusia 5 bulan. Pelaksanaan giat Otopsi disaksikan langsung oleh Kabid Dokkes Polda Banten Drg. Ahmad Fauzi. M.M.GdipForOdont.

Kabar ditemukkannya jasad janin bayi X berawal pada hari Minggu tanggal 22 Januari 2017 sekira pukul 07.00 Wib,  bertempat di Kp.  Cibodas RT.  004/002 Ds. Kadubeureum Kec.  Padarincang Kab. Serang ketika saksi bernama Johan umur 10 tahun, seorang Pelajar sedang bermain sepedah di sekitar lokasi tempat ditemukannya jasad bayi X, saat itu saksi mengatakan bahwa dirinya sempat menduga bahwa jasad bayi tersebut adalahmainan berupa balon namun setelah dilihat lebih dekat sama saksi,  saksi langsung kaget karena benda tersebut adalah berupa janin bayi.

Kemudian saksi langsung melaporkan penemuannya tersebut ke seorang warga pemilik rumah yang ada di depan lokasi H.  Sudianto, 45 tahun selanjutnya H.  Sudianto melaporkannya ke perangkat Desa setempat yaitu ketua RT.  004/002 Mamat dan ketua RT langsung melaporkannya ke pihak Kepolisian Padarincang.

Petugas Polsek Padarincang yang menerima laporan tersebut, pada pukul 09.00 Wib, langsung mendatangi lokasi TKP dan selanjutnya pihak Kepolisian langsung memasang garis Police Line untuk mensterilkan lokasi, sambil menunggu dari pihak Puskesmas Padarincang, setelah pihak Puskesmas tiba dilokasi TKP selanjutnya jasad janin bayi tersebut langsung diamankan dan dibawa ke RSUD Drajat Parawiranegara Serang untuk dilakukan identifikasi.

Kepada Tribratanews, Kabid Dokkes Polda Banten Drg. Ahmad Fauzi menyampaikan bahwa otopsi dilakukan untuk mengetahui identitas janin bayi, guna keperluan penyelidikan mencari siapakah yang telah tega membuang janin bayi X tersebut.

About

Check Also

DEDIKASI EDY SUMARDI SEBAGAI KABIDHUMAS POLDA BANTEN

Serang – Edy Sumardi Priadinata, S.I.K., M.H Sebelum Memulai Kiprahnya di Tanah Jawara Telah Melalang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *