Lewat Talkshow di Radio Akarsari, Polda Banten Ajak Masyarakat Bersama Sukseskan Pemilu 2024

Serang – Bidhumas Polda Banten kembali hadiri talkshow tentang Kesiapan Polda Banten dalam mengamankan tahapan Pemilu 2024 di Radio Akarsari 92,20 Pandeglang, di Jl. Gunungkarang KM 04 Kp. Cibeunying, Cilaja Pandeglang Banten pada Jumat (17/11).

Dalam kegiatan ini Kabid Humas Polda Banten yang diwakili Kasubbidpenmas Bidhumas Polda Banten AKBP Meryadi memaparkan tentang persiapan Polda Banten dalam menghadapi Pemilu 2024 dan dipandu oleh penyiar Radio Akarsari Pandeglang Risma.

Pada Kesempatannya Meryadi menjelaskan kesiapan yang telah dipersiapkan oleh Polda Banten dalam mengawal Pemilu 2024. “Pihak Kepolisian khususnya Polda Banten telah melaksanakan operasi terpusat dengan sandi Operasi Mantap Brata (OMB) Polda Banten merupakan bagian dari Operasi tersebut dimana selaku kepala operasi daerah Banten adalah Kapolda Banten yang didukung oleh Wakaopsda, Kawasopsda, Karendalopsda yang terdiri dari 7 satgas yaitu Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Kamseltibcarlantas, Satgas Tindak, Satgas Gakkum, Satgas Humas dan Satgas Banops,” katanya.

Tujuan dari Operasi Mantap Brata adalah untuk menciptakan tahapan Pemilu yang aman dan damai. “Terciptanya tahapan Pemilu serentak tertib aman dan damai sehingga tercapainya agenda agenda prioritas nasional tahun 2023-2024 yaitu Pemilu aman dan lancar,” ujar Meryadi.

Selanjutnya Meryadi menjelaskan persiapan yang telah disiapkan oleh Polda Banten dalam pelaksanaan OMB Pemilu 2024. “Siap Prantilunak seperti Administrasi, Siap Posko sebagai tempat pusat pengendali operasi beserta sarpasnya, Siap Latpraops yaitu pelatihan guna meningkatan keterampilan, Siap Kondisi Kamtibmas yaitu Adminstrasi dokumen dari awal hingga ahir operasi, Siap Personel yang akan dilibatkan dalam setiap tahapan, Siap Logistik yaitu menyiapkan logistik yang diperlukan untuk pelaksanaan pengamanan, Siap Anggaran, Siap Masyarakat yaitu kesiapan kesatuan untuk memberdayakan masyarakat untuk dapat menciptakan kamtibmas guna mensukseskan pemilu yang aman damai,” jelasnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …