Polda Banten Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Seleksi Penerimaan Rekpro

Serang– Polda Banten Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani (Samjas) Seleksi Penerimaan Bintara Rekrutmen Proaktif (Rekpro) pada Jumat (17/11).

Pelaksaan tes ini dipimpin oleh Katim Samjas Rekrutmen Proaktif Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol. Murwoto. Dalam kesempatan yang berbeda Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana mengungkapkan jika Samjas ini diikuti oleh 5 peserta yang terdiri dari 3 laki-laki dan 2 perempuan. “Tes kesemaptaan jasmani hari ini diikuti oleh 5 peserta yang terdiri dari 3 laki-laki dan 2 perempuan. Adapun tes samjas yang diuji terdiri dari Samapta A yakni Lari 12 Menit dan Samapta B yang terdiri Pull Up, Shit Up, Push Up dan Shuttle Run, dan dilanjutkan test Renang 50 meter,” ujarnya.

Dwita menjelaskan bahwa tes jasmani ini adalah salah satu bagian dari rangkaian tes penerimaan anggota Polri dimana peserta harus melewati setiap tahapan seleksi, dan salah satunya adalah kesamaptaan jasmani ini. “Tes jasmani ini merupakan salah satu dari rangkaian tes penerimaan anggota Polri dimana peserta harus melewati setiap tahapanya,” jelas Dwita.

Dwita juga menyampaikan harapanya kepada seluruh peserta yang mengikuti tes. “Saya harapkan kepada seluruh peserta yang mengikuti tes untuk tetap serius serta tanamkan rasa optimisme dalam diri anda semu. Supaya pada akhirnya membuahkan hasil yang baik,” harapnya.

Terakhir Muh. Dwita menambahkan jika pelaksanaan tes hari ini berjalan dengan lancar. “Pelaksanaan tes seleksi penerimaan anggota Polri berjalan dengan lancar serta dilaksanakan dengan Bersih, Transparan Akuntabel dan Humanis (BETAH),” tutup Muh. Dwita.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …