Mabes Polri : Akun Facebook “Database Buronan Umat Islam” Terblokir Berkat Warganet, Polri Tetap Pantau

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN - Dianggap sering posting berbau SARA, Akun facebook ‘Database Buronan Umat Islam’ disuspend (ditangguhkan).

Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Pol Fadil Imran, ketika dikonfirmasi awak media ini mengatakan, pihaknya telah mengetahui informasi pemblokiran akun Facebook tersebut. Tutupnya akun itu berkat laporan dari warganet (netizen).

“Penangguhan menyusul setelah sejumlah pengguna melaporkannya ke pihak Facebook,” ujar Brigjen Pol Fadli Imran,Minggu (28/5/2017).

Ditambahkan Brigjen Pol Fadli Imran, Akun tersebut memuat sejumlah foto tokoh-tokoh terkenal maupun masyarakat yang kritis terkait perbedaan SARA. Akun tersebut juga memposting sejumlah ujaran kebencian bernuansa SARA dengan menyertakan foto-foto pengguna Facebook.

“Kita akan tetap pantau dan terlusuri akun akun yang menyebarkan unjaran kebencian maupun SARA, meskipun akun tersebut sudah terblokir,” tegas Brigjen Pol Fadli Imran.

Untuk memastikan akun tersebut di blokir atau ditangguhkan, Redaksi tribratanews.polri.go.id mencoba membuka laman akun Facebook tersebut pukul 21.30 WIB, Minggu (28/5/2017), akun tersebut sudah tidak dapat diakses.

“The page you requested not found,” Berikut tulisan yang tertera pada situs pencarian saat tribratanews.polri.go.id mencoba meng-klik link akun tersebut. (div/id)

About

Check Also

Ditlantas Polda Banten Melaksanakan Rapat Antisipasi Dampak Pembangunan Kantor Kelurahan Warung Jaud

Serang-Ditlantas Polda Banten melaksanakan rapat dalam tentang Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalalin) pembangunan gedung Kantor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *