Mendadak Sakit, Satlantas Polres Pandeglang Gercep Bantu Wisatawan

Pandeglang – Cepat tanggap itulah hal yang tempat untuk Satlantas Polres Pandeglang ini atas tindakannya membantu dengan mengantarkan wisatawan yang sakit ke Klinik Bougenville untuk mendapatkan perawatan medis, Senin (24/04).

Kanit Kamsel Satlantas Polres Pandeglang Ipda Irfan Abi dengan personil membawa langsung warga tersebut ke Klinik Bougenville Pandeglang.

“Saat itu kita melaksanakan Patroli dan pengecekan jalur wisata, justru ada yang memberikan informasi jika ada wisatawan yang tiba-tiba sakit,” kata Ipda Irfan pada Selasa (25/04).

Waktu mendapatkan informasi tersebut tanpa menunggu lama ia bersama anggota bergegas ke lokasi wisatawan yang sakit tersebut.

Ketika melihat kondisi wisatawan tersebut, kami langsung berinisiatif untuk membawa korban ke Klinik terdekat dikarenakan korban mengeluh sakit di bagian perut.

“Memberikan pertolongan kepada warga yang sakit merupakan tugas seorang Polisi sebagai bentuk pelayanan prima kepada Masyarakat”, ungkapnya.

Ipda Irfan Abi berharap keberadaan anggota Polri khususnya di Pandeglang diharapkan dapat dirasakan oleh masyarakat dengan polisi yang menjadi pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.

“Alhamdulillah saat ini warga yang kita bawa karena sakit telah mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut oleh tenaga kesehatan, dan untuk warga yang hendak berwisata kami menghimbau agar tidak memaksakan diri, jika kurang sehat lebih baik istirahat,” tuturnya. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …