MONITOR KAMTIBMAS BHABINKAMTIBMAS SAMBANG SALAH SATU WARGA PEMILIK TOKO BANGUNAN DI DESA BINAAN

LEBAK – Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Cioadang Polsek Cileles Polres Lebak Bripka Yudi Taruna bersilaturahmi atau sambang ke salah satu warga binaannya pemilik toko bangunan yang bertempat di Desa Cipadang Kec. Cileles Kab. Lebak, Rabu (02/08/2023).

Menurut Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K,.M.H,. melalui Kapolsek Cileles AKP H. Dadan Jumhana mengatakan “saya kedepankan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak dan garda terdepan polri dalam rangka pembinaan, penyampaian pesan kamtibmas untuk antisipasi tindak kriminal , serta menangani permasalahan warga. Dengan pendekatan yang humanis diharapkan Bhabinkamtibmas dapat menjadi problem solving.” ujarnya

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas sampaikan pesan Kamtibmas dan menghimbau kepada pemilik toko bangunan bahwa makin maraknya tindak pidana pencurian agar pemilik toko bangunan lebih meningkatkan kewaspadaan dengan cara memasang CCTV di tempat usaha sehingga aktifitas jual beli bisa terpantau dengan jelas.

“ Sengaja kami sambang ke tempat usaha dagang untuk mencegah terjadinya tindak pidana pencurian dan penipuan yang dilakukan konsumen “ ujar Bripka Yudi Taruna.

Selain itu, Bhabinkamtibmas berharap kepada pemilih toko bangunan agar bisa berpartisipasi dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing dan apabila terjadi tindak pidana di Desa untuk segera laporkan kepada Bhabinkamtibmas atau aparat kepolisian lainnya.

Dalam sambangnya, pemilik toko bangunan mengucapkan banyak terima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah bersilaturahmi ke tempat usahanya dan sampaikan pesan tentang Kamtibmas.

Dengan adanya kegiatan sambang ini semoga dapat mempererat tali silatuhrrahmi dan bersinergi untuk menciptakan situasi wilayah yang kondusif sehingga setiap permasalahan atau tindak pidana yang terjadi di desa bisa segera di ketahui.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …