Monitoring Kamtibmas Desa Binaan, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Galang Warga Masyarakat

Cilegon ~ Jajaran personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten selalu konsisten dalam melaksanakan pantauan kamtibmas di Desa binaan melalui kegiatan patroli rutin dengan menggalang warga masyarakat dalam rangka menjaga kamtibmas yang kondusif sebagai tindak lanjut Program Quick Wins Presisi Polri. Rabu (14/12/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa para personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu menjalin kemitraan bersama dan menggalang warga masyarakat melalui jalinan silaturahmi dan komunikasi yang baik guna mewujudkan harkamtibmas yang kondusif di Desa binaannya.

Sebagai ujung tombak dalam pelayanan tugas Kepolisian di tengah warga masyarakat, menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, BRIPKA Zian Noor Zaman, personel Bhabinkamtibmas Desa Angsana, melalui kegiatan patroli rutin selalu berupaya konsisten dalam menyambangi warga masyarakat, selain untuk mendekatkan diri dan sambung rasa, juga sebagai sarana dalam rangka memonitoring dan menyerap berbagai informasi yang berkembang di Desa binaan tersebut.

Seperti pada hari Selasa (13/12), Rabu (02/11) melakukan silaturahmi dan guyub bersama warga masyarakat di lingkungan kampung Cirongge Rt 004/001, Desa Angsana, berupaya mengajak peran serta bersama untuk saling menjaga dan memelihara situasi dari berbagai potensi gangguan kamtibmas di tengah masyarakat, “Ujar Zian Noor Zaman.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan kehadiran para personel Bhabinkamtibmas di Desa binaannya tersebut, semakin bisa dirasakan bahwa POLRI hadir sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan di tengah masyarakat dalam rangka menciptakan harkamtibmas kondusif, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …