Dialogis Dan Ngopi Bareng, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Dekatkan Diri Dengan Warga Masyarakat.

Cilegon ~ Sebagai implementasi salah satu program Commander Wish Kapolda Banten, point “YUK NGOPI WAE”, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, laksanakan sambang dan dialogis bersama warga masyarakat dalam rangka memelihara dan memonitoring situasi kamtibmas. Senin (24/07/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa setiap personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi bersama warga masyarakat di Desa binaannya masing masing.

Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut di atas, BRIGADIR Arie Sufriyadi, sebagai Bhabinkamtibmas Desa Winong, Minggu (23/07), melalui pelaksanaan patroli rutin dengan menyambangi warga masyarakat di lingkungan kampung Cibanteng Rt 004/002, Desa Winong, berupaya menjalin silaturahmi dan membangun dialogis bersama dalam suasana santai dan penuh keakraban untuk mengajak peran serta nya dalam menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif di lingkungan tersebut.

Melalui kegiatan tersebut bisa sebagai sarana deteksi dini dalam menggali dan menyerap berbagai informasi yang berkembang di tengah lingkungan masyarakat, jika ada kejadian yang menonjol untuk segera melaporkan serta menghubungi personel Bhabinkamtibmas dan Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten atau menghubungi layanan call center Polisi 110 untuk bisa ditindaklanjuti, “Ujar Arie Sufriyadi.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap kebersamaan personel Bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat di Desa binaannya tersebut, mampu membangun kedekatan emosional yang kuat sebagai salah satu faktor pendukung terciptanya harkamtibmas yang kondusif, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …