Musrenbang RKPD Tahun 2022 Kelurahan Tegalsari Kecamatan Walantaka

Kota Serang, Walantaka – Kelurahan Tegal sari adakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan di kantor kelurahan Tegal sari kecamatan Walantaka untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran 2022. Rabu (06/01/2021).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Sekmat dan kasi Ekbang kecamatan Walantaka,Bappeda kota Serang, kapolsek, Danramil, kepala KUA, Kepala puskesmas, karang taruna dan tokoh masyarakat serta ketua RT dan RW dan kader PKK kelurahan Tegal sari.

Kepala kelurahan Tegalsari, “Sutihat menyampaikan, Musrenbang ini, para peserta terutama RT/RW dapat menyampaikan usulannya terkait apa yang menjadi kebutuhan serta proritas untuk di bangun pada tahun 2022.
Lanjut Sutihat, bahwa tidak semua usulan tersebut dapat di akomodir dan terwujud, di tambah saat ini dengan adanya wabah covid-19, sehingga terjadi pergeseran anggaran,untuk tahun 2021 ini dana DAU-T tidak ada, hal ini karena keterbatasan anggaran pemerintah, walau demikian setidaknya usulan tersebut dapat menjadi acuan pemerintah untuk menentukan kebijakan” terang sutihat.

Sutihat menjelaskan bahwa sumber dana pemerintah tersebut dari pajak “untuk itu saya berharap agar seluruh warga kelurahan Tegal sari taat dalam membayar pajak, sehingga kedepannya pemerintah dapat menambah anggaran untuk pembangunan.” ungkap beliau.
Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Walantaka, Sahmin menuturkan, Partisipasi usulan dari warga dalam Musrenbang tingkat kelurahan ini sangat penting , dengan Musrenbang ini di harapkan dapat mengakomodir segala bentuk usulan dari masyarakat khususnya lingkungan kelurahan Tegal sari ke tahapan musrenbang tingkat kecamatan.
“jangan ragu untuk menyampaikan pendapat dan usulan, sehingga kelurahan Tegal sari ini dapat menjadi kelurahan yang maju, dengan fasilitas yang terpenuhi” pada dasarnya musrenbang ini guna mencapai visi dan misi kota serang,Yang kota peradaban yang berdaya dan berbudaya ,terang beliau.

Lanjut, “Sahmin ,menuturkan “banyak yang bisa di ajukan mulai dari jalan poros, drainase, lampu penerangan, fasilitas pendidikan, fasilitas kesehatan, pemberdayaan pemuda, fasilitas keamanan dan yang lainnya yang sekiranya menjadi proritas di lingkungan kelurahan Tegal sari untuk di bangun maupun di tambah pasilitasnya, sehingga dengan sendirinya kota Serang akan menjadi kota yang berdaya dan berbudaya.”tuturnya.

Komandan Rayon Militer 0217(Danramil) /Walantaka, Tumiran dalam sambutannya mengharapkan dengan adanya bantuan pembangunan warga Tegalsari dapat menjaga keamanan, ketertiban di lingkungannya dengan peningkatan siskamling, gotong royong dan saling bantu, Jangan terpropokasi oleh berita hoak, ikuti standar protokol kesehatan mengenai covid-19 karena saat ini kita belum bisa terhindar dari virus tersebut, serta orang tua harus lebih intensif dalam pengawasan terhadap anak, baik penggunaan Alat elektronik, hubungan pergaulan serta bahaya narkoba.” Tegas beliau.

“Semoga semua kebutuhan pembangunan di Walantaka ini dapat segera di bantu pembangunannya oleh Pemkot Serang, sehingga kelurahan Tegal sari bisa menjadi kelurahan yang maju dengan masyarakat yang sejahtera,aman dan damai.”imbuh Tumiran.

Di tempat yang sama AKP. sudibyo selaku kapolsek Walantaka menghimbau agar perserta rapat RT/RW dapat selalu menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing, ikuti aturan pemerintah terkait prokes covid-19, untuk beberapa hari kedepan kami akan melaksanakan operasi yustisi terkait prokes covid-19, dan para peserta musrenbang agar menyampaikan usulannya pada forum musyawarah ini, bila anggaran sudah di salurkan pemerintah ke kelurahan, dan terealisasi apa yang menjadi usulan gunakanlah dengan baik, jangan ada salah guna atau sengaja menyalahi aturan, apalagi sampai fiktif, kami selaku kepolisian siap mengawal dan mendukung pemerintah dalam setiap program pembangunan. “Jelas beliau.

Masih kapolsek “Upayakan segala bentuk bantuan dapat tepat guna dan tepat sasaran, kepada LSM,Ormas dan Media agar dapat bersinergi dengan pemerintah maupun

About

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …