Optimalisasi Peran Satker Binmas, Polda Banten Terima Kunjungan Kerja Kompolnas


Serang – Kapolda Banten terima kunjungan dari Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dalam rangka penelitian guna optimalkan peran Satker Binmas dalam implementasi tugas-tugas preemtif pada Kamis (24/03).

Kegiatan berlangsung di Aula Rupatama Polda Banten, dihadiri juga oleh Irwasda Polda Banten, Dirbinmas Polda Banten, Kapolres Serang dan Kapolres Cilegon berikut Kasat Binmas masing-masing. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Kapolda Banten.

Dalam sambutannya, Kapolda Banten Irjen. Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengatakan, “Kami berharap dengan kedatangan Bapak bersama rombongan di Polda Banten ini mendapatkan informasi-informasi serta dapat memberikan masukan kepada Kami tentang pelayanan dan tugas Polri kedepan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolda Banten menyampaikan strategi preemtif melalui Commander Wish Pendekar Banten kepada tim dari Kompolnas.

Ketua tim Kompolnas Drs. Pudji Hartanto Iskandar mengatakan maksud dan tujuan datang ke Polda Banten, “Terkandung maksud dan tujuan kami adalah melakukan kunjungan kerja ke Polda Banten untuk melakukan monitoring dan penelitian lapangan secara langsung tentang implementasi tugas preemtif di Daerah Hukum Polda Banten. Selanjutnya hasil atau bahan-bahan yang kami peroleh dari kunjungan kerja ini akan kami himpun ke dalam laporan Kompolnas kepada Presiden, sebagai bahan penelitian untuk menentukan kebijakan lebih lanjut,” katanya.

Pudji mengatakan, “Dengan dilakukannya penelitian ini diharapkan akan diperoleh data di lapangan serta kajian berdasarkan analisis empirik maupun teoritis mengenai optimalisasi peran Satker khususnya Binmas, dapat dilaksanakan dengan baik atas dasar kebijakan (political will) Pimpinan Polri. InsyaAllah, besar harapan saya kepada SATKER BINMAS agar menjadi Satker Unggulan,” ucap Pudji. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil polsek bojong polres pandeglang lakukan giat patroli di malam hari antisipasi adanya tindak kejahatan dan penyakit masyarakat (pekat)

Pandeglang polsek bojong – Dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman diwaktu istirahat di malam hari …