Optimalkan Aplikasi BOS V2, Ditbinmas Polda Banten Gelar Pelatihan Kepada Operator Tingkat Polres



Serang – Dalam rangka peningkatan kemampuan pengoperasian aplikasi Binmas Online System (BOS) V2, Subdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Banten lakukan pelatihan kepada Operator Satbinmas Polres Jajaran.

Kegiatan dipimpin oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas AKBP Andaryoso sebagai narasumber, diikuti 12 personel Satbinmas Jajaran sebagai Operator BOS V2 di Ruangan Media Center Bidhumas Polda Banten pada Selasa (08/02).

Saat ditemui, Andaryoso membenarkan kegiatan pelatihan tersebut.

“Benar, pagi ini kami lakukan pelatihan kepada seluruh Operator BOS V2 tingkat Polres, menghadirkan 2 personel Satbinmas dari masing-masing Polres,” ucap Andaryoso.

Kemudian, Andaryoso mengatakan alasan dilaksanakannya pelatihan tersebut.

“Digelarnya pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan pengoperasian masing-masing Operator BOs V2 Satbinmas Jajaran Polda Banten, mengapa? Karena Operator tingkat Polres wajib memonitoring maupun mengendalikan rekan-rekan Bhabinkamtibmas yang ada di lapangan, sebab dalam pelaksanaan kegiatan sudah diharuskan untuk memberdayakan aplikasi BOS V2 atas atensi Kakorbinmas Baharkam Polri,” kata Andaryoso.

Untuk diketahui bahwa, pemberdayaan aplikasi BOS V2 harus dioptimalkan. Maka dari itu Ditbinmas Polda Banten akan terus melakukan monitoring kepada personel Fungsi Binmas di Jajaran terkait pengoperasian BOS V2, demi kelancaran penggunaan aplikasi tersebut sebagai sarana dalam pelaksanaan tugas di lapangan. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …