Padamkan Kebakaran Rumput Alang-Alang Di Desa Nambo, Bhabin Polsek Ciruas Bantu Warga Dan Damkar Lokalisir Api

Serang – Bhabinkamtibmas Polsek Ciruas dan Damkar kabupaten Serang antisipasi meluasnya kobaran api yang membakar rumput alang-alang di lahan kosong tepatnya kampung Nambo Rt. 003/002 desa Kaserangan kecamatan Ciruas kabupaten Serang, Senin (21/08) pukul 11.00 Wib.

Kebakaran rumput alang-alang tersebut menurut keterangan salah satu warga sekitar, diduga ada orang memancing yang membuang puntung rokok di sekitar area rumput alang-alang.

“Disini banyak orang memancing, diduga pemancing tersebut membuang puntung rokok sembarangan hingga terjadi kebakaran”, katanya.

Api dengan cepat membesar dikarenakan rumput alang-alang yang kering mudah terbakar dan disertai hembusan angin yang kencang.

1 (satu) unit mobil Damkar Kabupaten Serang tiba di lokasi pukul 12.00 Wib dibantu Bhabin Polsek Ciruas Bripka Gun Gun dan warga setempat langsung memadamkan api dan mencegah agar api tidak meluas kelokasi lainnya.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.30 Wib, tidak ada korban jiwa dan kerugian materi dalam kejadian tersebut.

Kapolsek Ciruas Kompol Suhara mengatakan, “beberapa faktor penyebab terjadinya kebakaran diantaranya akibat faktor human error, saya himbau agar masyarakat waspada potensi bencana kebakaran pada musim kemarau seperti sekarang ini”, tandasnya.

Menindak lanjuti Program Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K.,M.H. yaitu “SILAT GOLOK” Kapolsek berpesan, “apabila warga mengalami keadaan darurat, segera melapor ke Polsek terdekat atau dengan menghubungi Call Center Kepolisian 110”.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …