Peduli Pandemi Covid 19, Polres Lebak Gelar Donor Darah

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,LEBAK – Dalam membantu stock darah UDD PMI Kabupaten Lebak, Polres menggelar Bhakti sosial donor darah dengan tema ” Blood Donation Peduli Sesama” Bertempat di Ruang Aula. Senin (13/04/2020).

Kapolres Lebak AKBP Firman Andreanto, SH., S.I.K menyatakan kegiatan itu dilakukan siapa saja anggota yang dinyatakan layak. Maka bisa mendonorkan darah secara langsung. Menurutnya, penyebaran wabah Covid-19 banyak menyedot perhatian, sehingga kondisi itu mengakibatkan stok darah PMI semakin berkurang.

“Untuk melaksanakan donor mesti harus melalui di tes, kalau dinyatakan sterill dan bagus itu baru dapat donor darah. Kita ketahui bersama bahwa saat ini sedang dilanda pandemi Covid-19, jadi harus waspada, jangan sampai stok darah kita berkurang,” ujarnya.

Firman Andreanto mengungkapkan adapun kantong darah yang disiapkan oleh Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lebak yaitu sebanyak 100 kantong darah.

“Kegiatan donor darah tersebut merupakan kegiatan sosial yang dilakukan oleh Polres Lebak dengan tujuan membantu dalam penyediaan darah di Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Lebak yang saat ini sedang kekurangan stock darah karena adanya wabah virus Covid-19,” ungkapnya.

“Selain itu juga sebagai salah satu bentuk kepedulian dan perhatian Polres Lebak terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan darah,” tambahnya.

Sementara itu Koordinator Unit Mobil PMI Kabupaten Lebak Adi Setiadi menerangkan pihaknya mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dan bantuan dari Polres Lebak yang telah bersedia menyumbangkan darahnya.

“Dan tentu saja kegiatan donor darah ini sangat membantu sekali bagi PMI Kabupaten Lebak dikala pandemi Covid-19 saat ini,” pungkasnya.

About

Check Also

Akibat Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang – Merak, 1 Orang Meninggal Dunia

Serang – Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo membenarkan telah terjadi kecelakaan lalu lintas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *